SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Peringati Hari Ibu 2020, Ketua TP. PKK Sinjai Lakukan Pencanangan Kampung Kelor di Desa Pasimarannu - SULSELLIMA.COM

Peringati Hari Ibu 2020, Ketua TP. PKK Sinjai Lakukan Pencanangan Kampung Kelor di Desa Pasimarannu

Sinjai, sulsellima.com - Memperingati Hari Ibu ke 92 Tahun yang jatuh tepat hari ini,  Selasa (22/12/20), Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto melakukan pencanangan Kampung Kelor di Kampung KB desa Pasimarannu Kecamatan Sinjai Timur. 


Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai. Drs. A. Ilham Abubakar, para Kepala OPD,  Camat Sinjai Timur Andi Amir dan Pengurus PKK Sinjai.


Pelaksana Tugas Kadis Pemberdayaan Perempuan,  Perlindungan Anak,  Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Sinjai Haerani Dahlan dalam laporamnya menyampaikan, bahwa peringatan Hari Ibu pihaknya memperkenalkan suatu inovasi dari Kampung KB yang merupakan binaan dari DP3AP2KB Sinjai.


"Inovasi ini lahir dari hasil musyawarah dan kesepakatan warga masyarakat desa Pasimarannu dengan melihat potensi desa yang ada, kemudian mengamati perkembangan bahwa kelor adalah salah satu tanaman yang memiliki gizi yang tinggi dan ini bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi stunting," ujarnya. 


Ketua TP. PKK Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto

mengapresiasi inoasi yang dilahirkan oleh Kampung KB Desa Pasimarannu sebab menurutnya,  dalam daun kelor mempunyai banyak manfaat, salah satunya adalah untuk ibu hamil, ibu menyusui dan salah satunya juga untuk meningkatkan gizi pada anak-anak untuk mencegah stunting.


"Oleh karena itu saya mengharapkan inovasi ino terus dikembangkan, minimal setiap rumah menanam satu pohon kelor. Insya Allah Desa Pasimarannu akan mampu memenuhi kebutuhan masing-masing rumah tangga dengan sumber vitamin dan mineral bagi anggota keluarganya," jelasnya. 


Istri Bupati Sinjai ini juga mengharapkan tim penggerak PKK, pemerintah kecamatan dan desa untuk membantu mengembangkan kedepan, bukan hanya dalam menanam saja namun diperlukan pendampingan bagaimana pengolahan makanan yang bervariasi dari bahan daun kelor.


"Sumber makanan dari daun kelor bisa menjadi sumber peningkatan pendapatan dengan membuat produk-produk UKM sehingga bisa dipasarkan secara luas," ujarnya. 


Andi Nurhilda juga mengajak kepada Kampung KB lainnya atau semua desa yang ada, dengan peran  PKK dasawisma untuk memanfaatkan lahan pekarangan dalam memenuhi kebutuhan gizi keluarga dengan menanam kelor atau jenis sayur lainnya.


Usai melakukan pencanangan Kampung Kelor di desa Pasimarannu,  Ketua TP. PKK Sinjai juga memantau pelayanan KB di Puskesmas Panaikang Kecamatan Sinjai  Timur. (*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com