Bhabinkamtibmas Labuang pamajang Ingatkan Warga Agar Mematuhi Protkes Dan Waspada Terhadap Bencana Alam

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Bhabinkamtibmas Labuang pamajang Ingatkan Warga Agar Mematuhi Protkes Dan Waspada Terhadap Bencana Alam

SULSELLIMA
Wednesday, 20 January 2021

Selayar, sulsellima.com - Menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif serta menjalin silaturahmi, Bhabinkamtibmas Labuang pamajang Aipda Barlianta melakukan kegiatan sambang dan patroli dialogis guna memantau situasi dan menyampaikan himbauan Kamtibmas sekaligus memberikan sosialisasi dan edukasi tentang pencegahan penyebaran Corona virus yang saat ini mewabah, Kamis (21/01/2021).


Kegiatan sambang dilaksanakan oleh Aipda Barlianta sebagai Bhabinkamtibmas menghampiri warga yang ditemui saat melaksanakan sambang diwilayah binaannya yakni di Desa Labuang pamajang kec Pasimasunggu.


Dalam kesempatan itu, Aipda Barlianta juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar menjauhi perbuatan judi, Narkoba, miras serta waspada terhadap bencana alam air pasang, tanag longsor yang disebabkan curah hujan yang tinggi.


Ditempat yang terpisah Kapolsek Pasimasunggu AKP Kaharuddin, SH. MH mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh personil Polsek   tersebut untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya keamanan dan kesehatan dalam menyikapi situasi pandemi corona yang terjadi saat ini. Karena itu, pihaknya berinisiatif memberi edukasi agar masyarakat sadar memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan, ungkapnya.


“Kita secara terus menerus akan melakukan kegiatan patroli dan himbauan serta edukasi kepada warga untuk bersama-sama memutus mata rantai Covid-19 dengan cara sadar menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan hindari kerumunan, pungkasnya,"ungkap kapolsek pasimasunggu(*)