SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Bupati Bantaeng Paparkan Rencana Program 2021, Gubernur: Bantaeng Lebih Trendi - SULSELLIMA.COM

Bupati Bantaeng Paparkan Rencana Program 2021, Gubernur: Bantaeng Lebih Trendi

Bantaeng, sulsellima.com - Pemerintah Kabupaten Bantaeng terus membangun sinergi dengan pemerintah Provinsi Sulsel. Sejumlah agenda pembangunasn infrastruktur di Bantaeng bakal digenjot untuk 2021. 


Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin memaparkan sejumlah rencana pengembangan infrastruktur 2021 di Bantaeng. Pemaparan ini adalah bagian dari sinergi pembangunan rencana strategis Pemkab Bantaeng dengan Pemprov Sulsel. 


Dalam pemaparan itu, Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin memperlihatkan master plan pembangunan di tiga titik utama Kabupaten Bantaeng. Ketiganya adalah Sport Center, Pantai Seruni dan Pantai Marina. Desain dalam bentuk tiga dimensi ini dipaparkan di balai Kartini Bantaeng, Rabu, 6 Januari 2021. 


Dia mengatakan, rencana infrastruktur ini adalah bagian dari bentuk sinergitas antara Pemprov Sulsel dengan Pemkab Bantaeng. Ilham Azikin menyebut, upaya peningkatan infrastruktur ini, adalah bagian dari upaya menjaga semangat Bantaeng yang bertekad untuk menjadikan daerah ini sebagai pusat pertumbuhan ekonomi di wilayah selatan-selatan Sulsel. 


Dia mencontohkan, rencana pengembangan Pantai Marina dilakukan untuk menjadi daya tarik tersendiri bagi wisata pantai di Bantaeng. Dia menyebut, Pantai Marina ini dapat menjadi daerah penyangga untuk wisatawan yang akan melakukan kunjungan ke Pantai Bira, Bulukumba. 


"Setelah Pantai Bira dikembangkan, tentu Pantai Marina ini bisa menjadi penyangga spot baru selain pantai Bira," jelas dia. 


Selain pembangunan infrastruktur, Pemkab Bantaeng juga akan terus melakukan koordinasi dengan Pemprov Sulsel terkait dengan upaya menjaga kualitas pangan di Bantaeng. Terutama di masa pandemi Covid-19. 


"Upaya ini untuk meningkatkan produksi pertanian dan menjaga kualitas pangan di Bantaeng juga akan terus kami lakukan dan dipertahankan," jelas dia. 


Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah memberikan apresiasi terhadap rencana pengembangan infrastruktur di Bantaeng. Dia menyebut, rencana yang dilakukan oleh Pemkab Banteng membuat tiga spot ini lebih trendi dan millenial. 


"Perencanaan ini sangat trendi. Ini bukti style pemimpin muda millenial. Kalau seperti saya ini, millenial senior," kata Nurdin Abdullah. 


Dia mengaku, pemerintah Provinsi Sulsel akan memberikan support sepenuhnya terhadap program ini. Menurutnya, program ini bisa mendorong terciptanya peningkatan ekonomi masyarakat Bantaeng.


"Kita tentu akan memberikan support sepenuhnya terhadap program ini," jelas dia.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com