Karang Taruna Lingkar Pemuda Bontomangiring, Mengenaskan Seminar Pemetaan Potensi Desa

Bulukumba, sulsellima.com - Pengurus Karang Taruna Lingkar Pemuda Bontomangiring, mengadakan seminar Pemetaan Potensi Desa, di Aula kantor Desa Bontomangiring, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba. Sabtu (30/1/2021).

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Tokoh masyarakat, toko agama serta seluruh elemen masyarakat dan perangkat dan staf pemerintah desa


Ketua karang taruna Lingkar Pemuda Bontomangiring mengutarakan bahwa kegiatan seminar ini bertujuan untuk menjadikan desa Bontomangiring menjadi desa mandiri.


"Saya berharap, melalui seminar ini, segala potensi desa yang ada dapat di kelola degan baik, agar sekiranya desa Bontomangiring kedepannya dapat menjadi desa yang mandiri secara ekonomi,"ungkap Khairil fatwa


Di tempat yang sama, Kepala desa Bontomangiring, Muhammad Zain S.Sos mengemukakan bawa melalui kegiatan ini, ia berharap segala aspek potensi desa dapat di kelola dengan baik.


"Saya berharap segala potensi desa dapat di optimalkan pengelolaan nya, termasuk bagai mana menata Pasar Tani desa menjadi Objek Wisata Inklusif, sehingga dapat memberikan tambahan pendapatan bagi desa nantiny,"uangkap Zain saat memberikan sambutan


Tasman Ambar Mattuliang, selaku pemantik diskusi kali ini, juga memberikan beberapa strategi" yang mesti dilakukan untuk melakukan pengelolaan Potensi Desa, terutama melalui pemetaan potensi desa.


" Untuk melakukan optimalisasi pengelolaan potensi desa, maka kita membuatkan proses awal yakni, pemetaan potensi desa melalui data-data sekunder dan premier, serta data" tersebut merupakan hasil observasi sendiri dari kawan kawan karang taruna,"tutup Tasman.(Sakril)

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Post a Comment