SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Wakil Bupati Bone Kedua Kalinya di Vaksin, Tahap Pertama sempat Tertunda - SULSELLIMA.COM

Wakil Bupati Bone Kedua Kalinya di Vaksin, Tahap Pertama sempat Tertunda

Bone, sulsellima.com - Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M, yang sebelumnya terkendala syarat usia. Pada vaksin tahap dua juga menerima vaksin.


Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M, menjadi penerima pertama vaksin Covid 19 untuk kategori lanjut usia(lansia) di Gedung Lateya Riduni, Kompleks Rujab Bupati Bone, Kota Watampone, Rabu (17/2/2021).


“Saya ini lansia pertama divaksin di Bone, Juli 2021 nanti saya sudah 62 tahun, sekarang 61 tahun lebih,” kata Ambo Dalle.


“Kita tetap semua melalui screening, ditanyakan penyakit, alhamdulillah semua baik, jadi lolos,” tambahnya


Di lokasi yang sama Bupati Bone dan sejumlah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah(Forkopimda) Bone juga menerima vaksin. Ada seperti Bupati Bone yang pertama kali menerima vaksin Covid 19. Ada juga yang sudah kedua kalinya.


“Sebelumnya saya tidak memenuhi syarat karena memang saya tekanan darah tinggi, tetapi Vaksinasi perdana yang bersyarat tekanan darah diatas 140 tidak bisa, sekarang persyaratan terbaru dari Kemenkes tekanan darah di bawah 180 sudah bisa,” kata Bupati Bone usai divaksin.


“Tetapi vaksin kali ini agak rileks karena memang kita di Bone alhamdulillah vaksin pada tahap awal semuanya baik baik saja, jadi masyarakat jangan ragu." Ujarnya


Berusia di atas 18 tahun. Bagi orang lanjut usia (lansia), sudah bisa mendapatkan persetujuan untuk diberikan vaksin COVID-19.M, Tekanan darah harus di bawah 180/110 mmHg, Jika pernah terkonfirmasi COVID-19 lebih dari tiga bulan, bisa diberikan vaksinasi.


Sebelumnya, Bupati Bone tertunda menerima vaksin pada tahap pertama di Bone lantaran tekanan darahnya terbilang tinggi dan dinyatakan tidak lolos persyaratan penerima vaksin.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com