SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Sambut Ramadhan, Karang Taruna Puang Tanuntung Bersihkan Lingkungan - SULSELLIMA.Com | Berita Sulsel Aktual - Objektif - Berimbang

Sambut Ramadhan, Karang Taruna Puang Tanuntung Bersihkan Lingkungan

BULUKUMBA, SULSELLIMA.com - Pemuda sebagai salah satu pilar perubahan dan kemajuan daerah diharapkan ikut aktif berkonstribusi dalam pembangunan dan kemajuan daerah itu sendiri.


Bentuk dukungan riil dalam menopang pembangunan dan program Pemerintah Kabupaten Bulukumba di 100 Hari Kerja Bupati dan Wakil Bupati terus di galakkan, salah satunya dari kelompok pemuda.


Karang Taruna Puang Tanuntung Kelurahan Tanuntung, Kecamatan Herlang yang merupakan salah satu wadah berkumpulnya para pemuda khususnya di Kelurahan Tanuntung ikut berpartisipasi dalam mendukung program kebersihan pemerintah Kabupaten.


Kelompok Pemuda tersebut terjun langsung melakukan aksi bersih bersama masyarakat di jalan poros Kelurahan Tanuntung, Kecamatan Herlang, Minggu (28/3/2021).


Kaharuddin selaku Ketua Karang Taruna Puang Kelurahan Tanuntung mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud aksi nyata dari pemuda dalam mendukung program pemerintah.


"Kita sebagai pemuda wajib mendukung Program pemerintah. Apalagi program kebersihan ini adalah program yang sangat positif", ungkap Kaharuddin.


Dirinya melanjutkan, selain bagian dari mendukung program 100 hari Pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, kegiatan pembersihan tersebut juga bagian dalam menyambut Bulan suci Ramadhan.


"Selain mendukung program 100 hari Bupati, kegiatan ini juga dalam menyambut bulan suci Ramadhan", terangnya.


Dirinya mengaku, bahwa program kebersihan telah beberapa pekan dilakukan khususnya di Kecamatan Herlang. Pemerintah Kecamatan Herlang dalam hal ini Sekretaris Kecamatan (Sekcam) dan beberapa unsur Forkopimcam bersama masyarakat telah membersihkan beberapa area di Kecamatan tersebut.


Dirinya pun mengapresiasi kegigihan Sekcam Herlang dalam mengedukasi masyarakat untuk menjaga kebersihan dan membangun semangat gotong royong di tengah masyarakat


" kegiatan ini telah beberapa pekan di laksanakan. Pemerintah dan masyarakat bergotong royong membersihkan lingkungan sekitar. Semangat yang di tularkan Sekcam herlang dalam mengedukasi masyarakat akan budaya bersih perlu kita apresiasi dan kita dukung", tutur Kahar.


Dirinya berharap, seluruh stake holder khususnya di Kecamatan Herlang tersebut dapat bersinergi dalam mewujudkan program tersebut serta diharapkan masyarakat dapat terus berperan aktif dalam kegiatan kebersihan tersebut. 


Hadir dalam kegiatan operasi bersih tersebut, Sekcam Herlang Andi Fidya Syamad, TNI, Tokoh Agama serta masyarakat sekitar.(Tim)

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Post a Comment