SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Dampingi Menko Polhukam, Plt Gubernur Sulsel Salat dan Saksikan Sekeluarga Masuk Islam Hingga Kunjungi Gereja Katedral - SULSELLIMA.COM

Dampingi Menko Polhukam, Plt Gubernur Sulsel Salat dan Saksikan Sekeluarga Masuk Islam Hingga Kunjungi Gereja Katedral

MAKASSAR, SULSELLIMA.com - Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mendampingi Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) RI, Moh. Mahfud MD Karaeng Tojeng dalam kunjungan kerjanya di Kota Makassar, Jum'at (23/4/2021).


Diawali dengan Menko Polhukam dan Plt Gubernur Sulsel melaksanakan Salat Jum'at berjamaah dengan masyarakat di Masjid Al-Markaz Al-Islami Makassar. 


Di sana, Mahfud MD memberikan ceramah agama. Serta bersama Plt Gubernur Sulsel menyaksikan satu keluarga yang masuk Islam dengan melafalkan dua kalimat syahadat di Masjid Al-Markaz Al-Islami.

Usai melaksanakan Salat Jum'at berjamaah, Plt Gubernur Sulsel kembali mendampingi Mahfud MD ke Gereja Katedral Makassar. Gereja yang berada di jalan Kajaolalido itu menjadi lokasi peristiwa ledakan bom di depan Gereja pada  28 Maret 2021 lalu.


Di Gereja Katedral Makassar turut dihadiri oleh Uskup Agung Makassar, MGR John Liku Ada beserta jajaran Forkopimda Sulsel, serta salah seorang korban peristiwa bom yang telah pulih.


"Secara protokoler kenegaraan, kami turut berduka atas kejadi bom bunuh diri ini yang memakan 21 korban dengan dua orang pelaku yang meninggal dunia," ungkap Mahfud.


Menko Polhukam mengaku, bahwa aksi terorisme itu merupakan salah satu tindakan biadab. Perjuangan atas nama agama dengan aksi terorisme itu, kata dia, bentuk tindakan sesat.


"Saya tegaskan gerakan terorisme itu tidak mewakili agama manapun. Karena terorisme itu musuh semua agama. Terorisme harus dilawan semua agama manapun," ungkapnya.


Sebuah agama, kata dia, mengajarkan kebaikan dan kemanusiaan. Ia pun mengajak para tokoh agama untuk menata kesadaran masyarakat untuk menghindari aksi terorisme, demi menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang aman.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com