SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Jalankan Instruksi Pemerintah, Satbrimob Batalyon C Bone Kawal 5 Posko Pemeriksaan - SULSELLIMA.COM

Jalankan Instruksi Pemerintah, Satbrimob Batalyon C Bone Kawal 5 Posko Pemeriksaan


BONE, SULSELLIMA.com - Di larang Mudik ada 5 (Lima) titik yang akan dibuat Posko, dimana Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menerjunkan personelnya.

Jalankan instruksi Pemerintah Pusat,  Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan menyatakan, siap menyokong Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi selaku Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bone dalam menjalankan instruksi pemerintah pusat, dengan menghadirkan posko pemeriksaan di pintu - pintu masuk Kabupaten Bone, Kamis (29/4/2021).

Pemerintah Kabupaten Bone (Pemkab Bone) akan ketat menjaga sejumlah titik perbatasan, mulai 1 Mei hingga 24 Mei.

Ada lima titik yang akan dibuat posko, yakni di Kecamatan Kajuara, Libureng, Lamuru, Kecamatan Amali, dan Ajangale.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Bone, drg Yusuf Tolo menjelaskan, di posko nantinya akan dicek kelengkapan sesuai SE Satgas Covid-19.

Semua, pelintas (Pemudik) dicatat dan dikoordinasikan melalui posko secara berjenjang dari Forkopincam sampai petugas PPKM mikro yang ada di Desa dan Kelurahan.

"Mulai dari surat izin masuk atau surat tugas, kemudian menunjukkan surat keterangan rapid test antigen," ujar Yusuf.

Yusuf menambahkan, Bupati Fahsar meminta kepada seluruh petugas posko agar melaksanakan tugas dengan cara-cara yang humanis.

"Dengan tetap  mengedepankan budaya Sipakatau dan Sipakainge," tuturnya

Sementara itu, Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan menegaskan, pihaknya siap menerjunkan personel untuk membantu mengawal posko perbatasan.

"Pelarangan mudik ini oleh pemerintah semata-mata untuk kepentingan bersama. Saya sendiri juga mau mudik dan rindu kepada keluarga. Namun, untuk kepentingan lebih besar, mudik ditunda dahulu demi keselamatan bersama," tambahnya.

Lanjut, Danyon Ichsan, Covid-19 masih merajalela. Upaya pemerintah Indonesia untuk penanganan Covid-19, harus didukung dari hulu ke hilir.

"Perlu kerjasama dari semua stakeholder. Tidak hanya peran pemerintah, tetapi dalam hal ini, peran masyarakat juga diharapkan bisa mendukung. Caranya, tidak mudik Lebaran tahun ini," tandasnya.

Adapun di tempat terpisah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis menuturkan, Satbrimob Polda Sulsel akan terus berupaya memaksimalkan diri untuk menyukseskan segala instruksi dari pemerintah pusat.

"Termasuk dalam rangka bagaimana menjalankan instruksi pemerintah pusat untuk mensosialisasikan  larangan mudik. Jadi silahkan masing-masing batalyon berkreasi membuat imbauan yang  yang mudah dipahami dan diterima masyarakat untuk tidak mudik. Misalnya buat film pendek atau lagu," tutupnya

[Reportase: Muh Yunus]

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com