SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Warga Temukan Benda Mencurigakan di Halte Bus Melawai - SULSELLIMA.Com | Berita Sulsel Aktual - Objektif - Berimbang

Warga Temukan Benda Mencurigakan di Halte Bus Melawai

 


JAKARTA, SULSELLIMA.com- Warga di sekitar Gereja Effatha, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dihebohkan dengan penemuan benda mencurigakan di halte daerah tersebut, Jumat (2/4/2021) malam.

Penemuan majalah itu dilaporkan oleh petugas keamanan Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Effatha Jalan Melawai Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Mereka curiga karena buku tebal dengan judul provokatif itu tergeletak di halte bus tersebut.

Keamanan dari pihak gereja bernama Yonson, mengatakan menemukan tumpukan buku pukul 18.30 WIB.

"Ya sekitar pukul 18.30 WIB," kata dia saat dikonfirmasi wartawan.

Dikatakan Yanson pada saat itu temannya yang sedang berjalan melihat ada seperti tumpukan buku.

“Makanya langsung kita foto baru kita kasih informasi,” ujar Yason.

Benda mencurigakan tersebut berbentuk kotak seperti buku dan diletakkan di bangku halte dengan tulisan "Sabili Teror Intelijen Memberangus Gerakan Islam".

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Andriansyah menjelaskan benda mencurigakan itu dipastikan bukan bom. Barang tersebut kini dalam penanganan Tim Jibom Gegana Korps Brimob Polda Metro Jaya.

"Kami akan cari pelaku," ucap Azis di Jakarta, Jumat malam.

Kapolres Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah akan menyelidiki siapa yang meletakkan buku tersebut melalui kamera CCTV di sekitar Jalan Melawai Raya.

Sementara itu pihak Brimob Polda Metro Jaya membawa temuan buku mencurigakan di Halte Melawai Blok M, depan gereja Effatha ke markas Gegana Polri.

Komandan Satuan Brimob Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Gatot Mangkurat mengatakan, berdasarkan observasi singkat tidak ditemukan ada rangkaian bom dalam majalah menyerupai buku tebal itu.

"Namun kami masih curiga, dikhawatirkan nanti berbentuk letter bom makanya kami akan bawa ke Markas Gegana untuk memastikan tidak ada bahan peledak atau bom di dalamnya. Jilid majalah itu akan diuraikan,"kata Gatot dilokasi kejadian Jakarta Selatan.

Report : Andi Ross
Editor:  Redaksi 1

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Post a Comment