SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Gagas Program Bersih Pantai, Karang Taruna Kecamatan Herlang Kolaborasi Bersama PPDI Kabupaten Bulukumba - SULSELLIMA.Com | Berita Sulsel Aktual - Objektif - Berimbang

Gagas Program Bersih Pantai, Karang Taruna Kecamatan Herlang Kolaborasi Bersama PPDI Kabupaten Bulukumba

BULUKUMBA, SULSELLIMA.com - Tujuan dari kegiatan Bersih Pantai adalah meningkatkan kepedulian dan partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan pesisir untuk menciptakan lingkungan pantai yang bersih.


Hal tersebut yang menjadi dasar dan mendorong Karang Taruna Kecamatan Herlang berkolaborasi dengan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Bulukumba untuk mewujudkan program Bersih Pantai tersebut.


Selain untuk mewujudkan daerah pesisir yang bersih, tujuan dari program Bersih Pantai juga bagian dalam melahirkan objek wisata pantai baru di Kabupaten Bulukumba khususnya di Kecamatan Herlang.


"Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan pesisir pantai yang bersih dikawasan timur Bulukumba khususnya di Kecamatan Herlang. Rencananya program ini kami akan pusatkan di Dusun Bajang, Desa Gunturu, Kecamatan Herlang", ungkap Andi Fidya Syamad , Ketua Karang Taruna Kecamatan Herlang, Jumat (2/4/2021).


Andi Fidya Melanjutkan, dirinya telah berkoordinasi dengan PPDI serta Karang Taruna Desa Gunturu yang akan bertindak sebagai Tim kerja serta yang akan ikut mendukung program tersebut.


"Alhamdulillah Karang Taruna Kecamatan Herlang dan PPDI sangat sepakat menginisiasi program ini. Tentu saja kita juga akan bekerjasama dengan seluruh perangkat desa yang ada di Kecamatan Herlang dan juga Karang Taruna Desa Gunturu", terang Andi Fidya.


Dirinya menambahkan, daerah pesisir pantai yang berada di Kecamatan Herlang memiliki potensi untuk dijadikan sebagai obyek wisata.


"Pesisir pantai sangat berpotensi untuk di Xplore menjadi destinasi wisata. Selain menawarkan panorama pantai yang indah juga dapat dijadikan objek wisata mancing. Tentu saja untuk mewujudkan hal tersebut sebagai salah penunjang adalah kebersihan pantai itu sendiri", tambah Andi Fidya yang juga merupakan Sekretaris Kecamatan Herlang dan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Herlang tersebut.


Andi Fidya Menambahkan, soal waktu dan launching kegiatan program Bersih Pantai tersebut akan disesuaikan dengan jadwal Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, agar nanti dapat hadir secara simbolis melaunching program yang akan menjadi agenda rutin tersebut nantinya.


"Jadwal pelaksanaan kita akan sesuaikan dengam Jadwal Bupati atau Wabup Bulukumba karna kami berharap kehadiran beliau dalam melaunching program ini nantinya", tutupnya


Dikonfirmasi terpisah, Ketua organisasi Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Bulukumba, Sappewali, membenarkan program yang diinisia PPDI dan Karang Tarunan Kecamatan Herlang tersebut.sangat Menurutnya, program tersebut akan berefek pada kesadaran dan kepedulian masyarakat tentang pentingnya kebersihan khususnya di daerah pesisir.


"Program ini merupakan Kolaborasi antara PPDI Kabupaten Bulukumba dan Karang Taruna Kecamatan Herlang", ucap Sappewali.


Sappewali menambahkan bahwa Kebersihan pantai tentu menjadi tanggung jawab kita bersama dalam mewujudkan hal tersebut. 


"Kami berharap program ini mendapatkan respon positif dari seluruh masyarakat Kecamatan Herlang dan Bulukumba pada umumnya", harap Sappewali.


Hal yang sama juga diungkapkan Demisioner Ketua Karang Taruna Desa Gunturu, Asrul. Dirinya sangat mengapresiasi program yang di gagas PPDI dan Karang Taruna Kecamatan Herlang dan siap untuk mengsukseskan program tersebut.


"Saya sangat mengapresiasi program ini dan siap untuk ikut dalam mengsukseskan pesisir pantai yang bersih di Kecamatan Herlang", tutup Asrul.(AF)

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Post a Comment