SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Mengaku Jenderal Muda dari 'Negara Kekaisaran Sunda Nusantara'. Sopir Mitsubishi Pajero di Tilang Polisi. - SULSELLIMA.COM

Mengaku Jenderal Muda dari 'Negara Kekaisaran Sunda Nusantara'. Sopir Mitsubishi Pajero di Tilang Polisi.

JAKARTA, SULSELLIMA.com- Rusdi Karepesina (55) ditilang di Tol Cawang lantaran nopol mobil nyeleneh SN-45-RSD dari 'Negara Kekaisaran Sunda Nusantara'.


Saat diperiksa polisi, Rusdi Karepesina menunjukkan STNK tak resmi. Sama halnya dengan STNK, SIM milik Rusdi Karepesina juga tidak resmi.


Polisi telah menyita kendaraan yang dikemudikan oleh Rusdi Karepesina. Selain Rusdi, pihaknya mengamankan satu pria lain yang juga mengaku sebagai warga Negara Kekaisaran Sunda Nusantara.


Saat diperiksa, pengemudi tersebut diketahui memiliki SIM dengan keterangan 'Negara Kekaisaran Sunda Nusantara'.


Negara Kekaisaran Sunda Nusantara'. Di foto itu juga tertera keterangan Surat Kelayakan Mengemudi (SKM) dengan masa berlaku seumur hidup dan berlaku secara internasional.


Pengemudi bernama Rusdi Karepesina (55) ini diketahui merupakan warga kelahiran Ambon. Dalam keterangan SKM miliknya, Rusdi diketahui memiliki jabatan sebagai Jenderal Pertama TKSN/ Imperial Army of Sunda Arhipelago.


Polisi telah melakukan cek fisik mobil Mitsubishi Pajero bernopol SN-45-RSD yang dikemudikan Rusdi Karepesina (55), yang mengaku jenderal muda negara 'Kekaisaran Sunda Nusantara'. Dari hasil pengecekan, diketahui kendaraan tersebut teregister sebagai kendaraan pelat 'B'.


"Kendaraan tersebut sudah kami cek terdaftar dengan nomor polisi B, jenis kendaraan Pajero Sport," kata Kasat Patwal Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Akmal saat dimintai konfirmasi, Rabu (5/5/2021).


"Tindak lanjut lainnya kami koordinasi dengan rekan-rekan di Reskrim untuk apa ada tindak pidana lain," ujar Akmal.


Report : Andi Ross

Editor : Redaksi II

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com