SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Penyekatan Arus Mudik Berakhir Malam ini, Meski Larangan Mudik Lebaran Berlaku Sampai 17 Mei 2021 - SULSELLIMA.COM

Penyekatan Arus Mudik Berakhir Malam ini, Meski Larangan Mudik Lebaran Berlaku Sampai 17 Mei 2021

JAKARTA, Sulsellima.com- Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyatakan operasi penyekatan dalam rangka larangan mudik Lebaran berakhir, Jumat (14/5/2021) malam ini.


Meski juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati mengingatkan, larangan mudik Lebaran bagi masyarakat masih berlaku hingga (17/5/2021).


Selanjutnya, kata Yusri, kepolisian bakal mempersiapkan pengamanan dalam rangka arus balik.


"Operasi penyekatan mudik berakhir malam ini yang ada di beberapa titik di tol maupun yang arah keluar Jakarta," kata Yusri kepada wartawan, Jumat (14/5/2021).


Selain itu, kata Yusri, jalan layang Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ) arah Cikampek juga akan mulai dibuka malam ini.


Diketahui, jalan layang tersebut ditutup sejak (6/5/2021) dalam rangka pengendalian transportasi guna membatasi pergerakan arus lalu lintas keluar dan masuk Jabotabek


"Flyover yang dari KM 10, tol layang MBZ itu mulai dibuka malam ini yang arah ke Cikampek," ucap Yusri.


Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan operasi pemeriksaan untuk arus balik akan dimulai pada Minggu (16/5/2021) mendatang.


"Operasi mudik berakhir, pindah ke sebelah menyekat masuk mulai hari Minggu nanti," ucap Sambodo.


Pemerintah resmi melarang pelaksanaan mudik Lebaran 2021 dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Kebijakan ini berlaku pada 6-17 Mei.


Sebagai tindak lanjut, Polda Metro Jaya mendirikan 31 titik penyekatan untuk menghalau para pemudik yang akan masuk kewilayah Jakarta.


Report : Andi Ross Are

Editor : Redaksi II

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com