SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Plt Gubernur Akui Korban Rumah Amblas Terseret Arus di Sinjai Siap Dipindahkan Ke Tempat yang Lebih Aman - SULSELLIMA.COM

Plt Gubernur Akui Korban Rumah Amblas Terseret Arus di Sinjai Siap Dipindahkan Ke Tempat yang Lebih Aman

MAKASSAR, SULSELLIMA.com - Sebuah rumah di Desa Pattongko, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai terseret derasnya arus sungai pada Jumat (14/5/2021) pagi.


Apalagi dalam beberapa hari terakhir ini, intensitas hujan terus meningkat di Kabupaten Sinjai. Yang mengakibatkan tanah longsor serta menyeret sebuah rumah.


Akibatnya rumah tersebut mengalami rusak berat terdorong oleh material longsor dan sebagian bahu jalan antar desa Pattongko-Desa Bonto Kecamatan Sinjai Tengah amblas.


Mendengar kabar itu, Pelaksa Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman dengan sigap langsung berkoordinasi dengan Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa. 


Andi Sudirman pun menyampaikan rasa duka terhadap korban yang terdampak rumahnya terseret material longsor.


"Kita sudah berkomunikasi dengan Bupati. Kita sampaikan juga rasa duka yang mendalam akibat peristiwa tersebut," katanya.


Andi Sudirman mengungkapkan, korban yang rumahnya terseret arus akibat hujan deras sudah mendapat perhatian khusus dari Pemerintah. Bahkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, melalui BPBD sudah turun tangan dengan menyalurkan bantuan logistik.


"Alhamdulillah korban telah mendapat bantuan dari tim dan bersedia rumahnya dipindahkan ke lokasi yang lebih aman dan layak," ungkapnya.


Dengan demikian, Plt Gubernur mengaku akan terus berkomunikasi dengan pemerintah Kabupaten Sinjai, serta instansi terkait. Ia pun meminta pemerintah setempat terus memantau perkembangan di wilayahnya terkait dengan kondisi cuaca di daerah.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com