SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Kehadiran Satgas TMMD Ke 111, Kampung Tola Selayar Kini Jadi Ramai - SULSELLIMA.COM

Kehadiran Satgas TMMD Ke 111, Kampung Tola Selayar Kini Jadi Ramai

SELAYAR, sulsellima.com - Kehadiran Satgas TMMD Ke 111 Kepulauan Selayar di Kampung Tola, Kelurahan Bontobangung, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan membuat suasana Kampung Tola terasa hidup, padahal sebelumnya kampung Tola ini puluhan tahun terisolir dan sangat sepi. 

Tembusnya jalan ke Tola, yang dikerjakan oleh Satgas TMMD 111 Kepulauan Selayar, membuat kampung ini sudah mulai ada kendaraan berupa motor dan mobil dinas TNI yang hilir mudik mengangkut bahan bangunan dan personil. Suasananya ramai dan tidak sepi lagi, kata Misbahuddin, warga Tola. 

Tergambar bagaimana aktivitas dan kesibukan Satgas TMMD 111 Kepulauan Selayar dilokasi tersebut, dan bagaimana warga begitu antusias ikut membantu Satgas pada hal-hal seperti penyiapan air minum dan para ibu-ibu di kampung ini ikut membantu memasak dan menyiapkan makanan. 

Misbahuddin, Kepala Lingkungan Tola, kepada awak media (22/6) menyampaikan kalau semenjak adanya TMMD 111 di Tola, kampung ini jadi ramai. Apalagi beberapa warga sudah terlihat naik motor dari luar kampung Tola. Sekarang kampung Tola tidak lagi terisolir, pungkasnya. 

Sementara itu, Pasi Ops TMMD 111, Kapten ARM. Husain Djafar saat dihubungi menjelaskan kalau progres hari ke 8 ini bisa mencapai 50% secara umum pelaksanaan kegiatan TMMD Ke 111 Kepulauan Selayar. Untuk pekerjaan fisik jalan sudah pengerjaan batas dan talud jalan serta drainase dan duiker sepanjang jalan Bitombang - Tola. Dan setelah pekerjaan itu kelar dan cuaca mendukung, mingu depan akan mulai dihampar timbunan ke jalan yang dinilai terfjal dan licin, jelasnya.(Tim)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com