SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Bupati Dan Wabup Sinjai Akan Melaksanakan Salat Idul Adha Masjid Islamic Center Tanassang - SULSELLIMA.COM

Bupati Dan Wabup Sinjai Akan Melaksanakan Salat Idul Adha Masjid Islamic Center Tanassang

SINJAI, sulsellima.com - Pelaksanaan salat Idul Adha (Id) 1442 Hijriah yang digelar pada Selasa, (20/07) besok di Kabupaten Sinjai akan dipusatkan di Masjid Islamic Center Tanassang.


Di tempat tersebut, Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) direncanakan akan melaksanakan salat Id. Hal itu disampaikan Kepala Bidang Humas dan Informasi Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Sinjai, Ika Mayasari. Senin, (19/07/2021)

"Inshaa Allah jika tidak ada halangan, beliau (Bupati ASA-red) akan salat Id bersama keluarga dan jajaran Pemkab Sinjai di Masjid Islamic Center," ucapnya.

Lebih lanjut kata Ika, pelaksanaan salat Id tetap akan memperhatikan penerapan protokol kesehatan (protkes) secara ketat.

Disamping itu, pemerintah telah memutuskan bahwa semua masjid diperbolehkan untuk menggelar salat Id di masjid-masjid yang ada di Kabupaten Sinjai.

Olehnya itu, ia mengharapkan agar pengurus masjid di setiap lokasi penyelenggaraan lebaran Idul Adha menyiapkan fasilitas untuk penerapan prokes, seperti tempat cuci tangan dan masker bagi jemaah.

"Kita berharap, lonjakan kasus Covid-19 tidak bertambah. Olehnya itu, diharapkan agar prokes jadi prioritas utama dalam pelaksanaan salat Id," pintanya.

Selain Bupati ASA, Wakil Bupati Hj. Andi Kartini Ottong juga dijadwalkan akan salat Id di Masjid Islamic Center.

Adapun para petugas yang telah dijadwalkan pengurus Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Sinjai, yakni sebagai khatib H. Roslan.

Untuk posisi imam akan diisi H. Muhammad Nasrun. Untuk muballagah ditugaskan kepada H. Sofyan P. (*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com