SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Kapolres Cek Pelaksanaan Vaksinasi di Dinas Kesehatan Berau - SULSELLIMA.COM

Kapolres Cek Pelaksanaan Vaksinasi di Dinas Kesehatan Berau

BERAU, sulsellima.com - Kapolres Berau AKBP Anggoro Wicaksono bersama Forkopimda Berau melakukan kunjungan ke Dinas Kesehatan Berau. Ia melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi di tempat tersebut.

Anggoro menyebutkan kunjungan yang dilakukannya ini adalah untuk mengecek secara langsung proses vaksinasi dengan sasaran masyarakat umum di wilayah Berau. Ia mengimbau kepada petugas pelaksana maupun penerima vaksinasi wajib menerapkan protokol kesehatan.

"Dan kepada personel yang melaksanakan pengamanan hendaknya selalu monitoring jalannya pelaksanaan kegiatan agar dipastikan pelaksanaan kegiatan vaksinasi berjalan dengan tertib sesuai dengan protokol kesehatan," ujarnya, Sabtu (10/7/2021).

"Tidak semua warga bisa langsung mendapatkan vaksinasi COVID-19. Sebab, harus melalui tahapan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu. Untuk itu sebelum divaksin, warga tersebut akan menjalani skrining kesehatan, jika lolos baru dilakukan vaksinasi," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini menjadi momentum untuk menyerukan kepada seluruh masyarakat seluruh Indonesia agar jangan takut divaksin. Sebab di samping mempertebal antibodi, juga melindungi diri kita dari penyebaran COVID-19.

"Sehingga merupakan investasi yang berharga, bagi kesehatan individu yang akan menjadikan warga yang sehat, yakni warga yang aktif, mandiri, dan produktif," ujarnya.

Selain Itu, kata dia, vaksinasi akan menjadikan pengalaman terbaik seumur hidup bagi seorang warga dengan menerima manfaat langsung kehadiran pemerintah dengan dibantu oleh stakeholder lainnya yang bertujuan untuk mengurangi batas penyebaran COVID-19 yang tak kunjung usai ini.

"Walaupun sudah divaksin, masyarakat diminta harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, yaitu dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas," tutupnya. (*).

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com