SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Murid SD Duduk Bersama Bupati Bantaeng, Gantikan Posisi Kadis - SULSELLIMA.Com | Berita Sulsel Aktual - Objektif - Berimbang

Murid SD Duduk Bersama Bupati Bantaeng, Gantikan Posisi Kadis

BANTAENG, sulsellima.com - Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin tiba-tiba meminta sejumlah kepala dinas dan asisten yang duduk di sampingnya untuk meninggalkan kursi mereka. Para Kadis dan asisten itu disuruh turun dari kursi utama. 

Gantinya, adalah murid SD. Murid-murid ini duduk di kursi utama ruang pola kantor Bupati Bantaeng. Mereka duduk bersampingan dengan Bupati Bantaeng. 

Para murid SD ini adalah pelajar berprestasi. Mereka adalah pemenang Kompetisi Sains Nasional (KSN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tingkat Kabupaten Bantaeng. Kegiatan itu adalah ramah tamah para pemenang lomba yang digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Rabu, 7 Juli 2021.

Juara dari KSN, FLS2SN dan KOSN ini akan mewakili Bantaeng ke tingkat yang lebih tinggi, yakni tingkat Provinsi Sulsel. 

“Yang membanggakan adalah bahwa para juara ini  tersebar di seluruh pelosok Bantaeng, sesuai dengan harapan Bapak Bupati bahwa semua sekolah harus memberi layanan yang sama ke semua peserta didik. Semoga anak-anak kita bisa menjadi yang terbaik di tingkat Sulsel dan Nasional nantinya," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bantaeng, Muh. Haris.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin mengatakan kursi untuk para juara itu adalah bentuk penghargaan terhadap mereka. Dia menyebut, hal ini tidak hanya akan menjadi motivasi bagi anak-anak didik. Tetapi juga akan menjadi motivasi bagi para pejabat, guru dan kepala sekolah. 

“Saya merasa sangat terhormat dapat duduk di tengah anak-anak yang memiliki prestasi. Kita tentu meyakini bahwa keilmuan yang juga dipadukan dengan seni dan olahraga maka akan menjadi satu kesatuan yang menciptakan generasi-generasi yang lebih baik daripada kita saat ini," kata dia. 

Bupati juga berpesan kepada para tenaga pendidik untuk senantiasa menjaga motivasi anak, menjaga aktivitas aktualisasi sehingga anak-anak mendapatkan wadah ruang kreativitas yang lebih merdeka. 

“Saya minta anak-anak jangan dibebani ketika mewakili Bantaeng ke tingkat Provinsi. Biarkan mereka bebas, kita tinggal memberi motivasi sebaik-baiknya”, lanjut Bupati.

Acara dirangkaikan pula dengan penyerahan Piagam Penghargaan Tata Kelola Lingkup Sekolah Terbaik Tahun 2021 kepada SD 29 Campagaloe, SD Inp. Kampung Beru, dan SD 13 Ulugalung. Turut hadir pada kesempatan itu antara lain Para Asisten Setda Bantaeng, para Kepala Sekolah, serta para pemenang Festival dan Kompetisi tingkat Bantaeng.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com