SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Pembangunan Tugu Prasasti di Kampung Tola Jadi Sejarah TMMD Ke 111 - SULSELLIMA.Com | Berita Sulsel Aktual - Objektif - Berimbang

Pembangunan Tugu Prasasti di Kampung Tola Jadi Sejarah TMMD Ke 111

SELAYAR, sulsellima.com - Menjelang berakhirnya kegiatan TNI Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke 111 Kodim 1415 Kepulauan Selayar sisa tiga hari. Anggota satgas TMMD Ke 111 membuat tugu prasasti sebagai bukti bahwa di kampung Tola telah di laksanakan Program TMMD Ke 111.


Pembuatan prasasti tersebut bertuliskan " TMMD KE 111 TAHUN 2021, KODIM 1415 " ditengah prasasti dipasang logo Kodam XIV HASANUDDIN. merupakan kenagan dari para anggota satgas TMMD Ke 111 menjadi saksi bisu bahwa tempat ini pernah bersama dalam suka dan duka dalam bekerja di tempat itu pula para prajurit mendapatkan kerabat dan keluraga

Tugu yang dibangun tersebut berada pas  titik 3000 meter, ruas jalan rintisan Bitombang - Tola. Jalan ini dibuat oleh Satgas TMMD Ke 111 Kodim 1415 Kepulauan Selayar, seperti dirilis secara resmi oleh TMC TMMD 111 Kepulauan Selayar hari ini Minggu (11/7).

Pasi Ops menyebut bukan hanya pekerjaan fisik, Satgas TMMD Ke 111 Selayar juga melaksanakan program non fisik, diantaranya penyuluhan hukum, penyuluhan kesehatan dan penyuluhan pertanian serta perikanan. Selain itu, Satgas TMMD Ke 111 juga telah melaksanakan vaksinasi covid-19 massal di lokasi TMMD Ke 111 yang diikuti oleh ratusan peserta vaksin dari warga Bitombang dan Tola.

"Dengan terbangunnya tugu TMMD Ke 111 di Kampung Tola, akan menjadi tanda sejarah bahwa pernah ada kegiatan sosial TNI manunggal dengan rakyat yang telah berhasil membuka isolasi warga kampung Tola selama puluhan tahun,"ungkap Pasi Ops.(TMC)

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Post a Comment