SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Pemuda Ini Persunting Kekasihnya Dengan Mahar Buku - SULSELLIMA.Com | Berita Sulsel Aktual - Objektif - Berimbang

Pemuda Ini Persunting Kekasihnya Dengan Mahar Buku

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Pada umumnya pria Sulsel ketika melamar selalu menggunakan cincin emas untuk melamar calon istri, namun berbeda halnya dengan yang dilakukan oleh pemuda Bulukumpa ini, sekaligus mantan ketua Umum HMI Ahmad Dahlan 2014-2015, yang akrab dengan sapaan Rusdi Gallarang. Dosen Sosiologi sekaligus ketua Program Studi KPI di Univesitas Iqra Buru itu menyusun buku selama dua tahun terakhir, sekaligus untuk mempersunting pasangannya.


Buku yang berjudul “Dinamika Sosial Masyarakat Desa” banyak mendeskripsikan tentang interaksi kultural antara masyarakat tradisional dengan masyarakat moderent yang akhirnya mempengaruhi struktur kehidupan atau pola budaya, khususnya masyarakat Desa yang menjadi tuan rumah.


Buku ini adalah karya ilmiah ke sembilan, dan delapan lainnya dituangkan dalam bentuk jurnal. Sengaja buku ini saya jadikan mahar, sebagai bentuk ajakan dan inspirasi bagi pemuda khususnya para aktivis HMI dan pemuda lainya untuk giat berkarya. Karena sebaik apapun gagasan ketika hanya didukung dengan retorika dan tidak dituangkan lewat pena, maka ia akan kembali hilang dan digeser oleh sejarah. “Juga sekaligus sebagai inspirasi bagi mereka untuk segerah mempersunting Kohatinya”, candanya.


Menjadikan buku sebagai mahar juga pernah dilakukan oleh Bapak Proklamator Kemerdekaan RI, Muhammad Hatta yang berjudul “Alam Pikiran Yunani” dan juga mantan ketua PB HMI periode 2013-2016 Arief Rosyid berjudul memilih masa depan: Memaknai HMI di Tengah Perubahan”, ungkap keluarga pihak perempuan.


Diketahui, keduanya akan melaksanakan resepsi pernikahan pada hari minggu, 22 Agustus 2021 di Kabupaten Gowa.(Sakril)

Tags :

bm
Redaksi by: SulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Post a Comment