SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Pengurus Karangtaruna Kecamatan Bulukumpa Resmi Dilantik - SULSELLIMA.Com | Berita Sulsel Aktual - Objektif - Berimbang

Pengurus Karangtaruna Kecamatan Bulukumpa Resmi Dilantik

Camat Bulukumpa Drs. Muh Salman ZP Lantik Pengurus Karang Taruna

BULUKUMBA,sulsellima.com
- Pengurus Karang Taruna Kecamatan Bulukumpa Priode 2021-2026  resmi di lantik, prosesi pelantikan tersebut di pimpin langsun Camat Bulukumpa Drs. Muh Salman ZP,  yang diselenggarakan di gedung masagena Kelurahan Tanete, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan aturan Pemerintah. Selasa (6/7/2021)

Pelantikan tersebut dengan tema "Rekontruksi Semangat Kesetiakawanan Sosial Kita Jadikan Karangtaruna Sebagai Epesenirum Gerakan Menuju Pemuda Bulukumpa Yang Inpiratif Kreatif Inovatif Dan Produktif" Ketua Husnaedy Syam dan Pengurus Karang Taruna Kecamatan dilantik  

Camat Bulukumpa, Drs. Muh Salman ZP mengatakan, pengurus ini di bentuk bulan kemarin di kecamatan, namun dikarenakan masa pandemi, pelantikan baru dapat dilakukan hari ini.

“Kami berharap bahwa kerjasama akan terjalin yang tentunya bahwa para generasi muda khususnya yang ada di Kecamatan Bulukumpa yang berada di wadah Karangtaruna ini, dapat menjadi teman kami, dapat menjalin kerjasama, berkolaborasi, dan berkoordinasi dengan baik untuk memajukan aspek-aspek di segala bidang pembangunan yang ada di Kecamatan Bulukumpa itu sendiri,”ucap camat Bulukumpa 

Lajut, ia juga berharap Karangtaruna dapat menjadi pelopor dan penggagas kemajuan kehidupan millenial yang ada di Kecamatan Bulukumpa guna menjadi ujung tombak untuk pembangunan Karangtaruna Se Kecamatan itu sendiri,"Harapnya

Sementara itu Pengurus Karang Taruna Kabupaten Bulukumba, Suardi pada kesempatan tersebut mengapresiasi pelaksanaan pelantikan Karang Taruna Kecamatan Bulukumpa, yang tetap menjalankan Protokol Kesehatan.

“Saya menyampaikan apresiasi yang sangat luar biasa pelantikan yang dilakukan. Ini merupakan kecamatan yang kelima melakukan Pelantikan. Dan Kecamatan Bulukumpa ini spesial,” ujarnya.

Lanjutnya, Karangtaruna ini merupakan bagian dari Pemerintah karena berdasarkan Permensos, karang taruna merupakan organisasi atau wadah yang berkaitan dengan kegiatan sosial.

“Karang taruna itu basicnya di Kelurahan yang merupakan Lembaga pemasyarakatan berdasarkan Permendagri. Jadi kalau ibu PKK istrix pak lurah, Karang Taruna sebagai anak, sebagai pelopor dan motivator, yang diharap dapat lebih aktif, lebih cepat membantu kecamatan dan kelurahan jika ada kegiatan Kecamatan dan Kelurahan ataupun Desa,”tandasnya.

Suardi juga mengajak para pengurus Karang Taruna Se Kecamatan Bulukumpa untuk tetap merawat silaturahmi dan tetap berkolaborasi, serta mengajak untuk bersinergi dengan Kecamatan dan Kelurahan ataupun Desa. Tutupnya.(Sakril)

Tags :

bm
Redaksi by: SulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com