SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Satgas TMMD Ke 111 dan DLH Gelar Penyuluhan Lingkungan Hidup Ke Warga Bitombang - SULSELLIMA.COM

Satgas TMMD Ke 111 dan DLH Gelar Penyuluhan Lingkungan Hidup Ke Warga Bitombang


SELAYAR,sulsellima.com
- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kaepulauan Selayar, melaksanakan penyuluhan LH, di UPT SD Negri 5 Kepulauan Selayar Dusun Bitombang Kelurahan Bontobangun Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Senin, (5/7/2021).

Hal ini merupakan wujud sinergitas antara DLH Kabupten Kepulauan Selayar dengan kodim 1415 Kepulauan Selayar dalam program TNI Manunggal Membangun Desa Ke - 111

Penyuluhan lingkungan hidup mengambil tema "TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri " yang di bawakan oleh, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Selayar, H. Muhammad Hasdar, S KM, M Kes,

Pasi Ter Kodim 1415/Kepulauan Selayar, Lettu Kav. Abd Rasyid, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, dengan tersitanya waktu dan meluangkan waktu untuk menerima penyuluhan tentang lingkungan hidup.

Sementara Kadis LH, H. Muhammad Hasdar, dalam materinya terkait Penyuluhan Lingkungan Hidup, memang kita berharap kepada pemerintah agar Kampung Tola bisa di akses dan di lalui kendaraan.

Kadis LH, katakan bahwa, saya bahkan dengan akses ke Kampung Tola sudah terbuka, bahkan untuk membuat pupuk kompos di Kampung ini.

"Olehnya itu atas nama Dinas LH, kami sampaikan terimakasi kepada Kodim 1415/Selayar, khususnya Satgas TMMD ke - 111 Tahun 2021, dan saya memang sudah 4 tahun berharap,"ujar Kadis LH, Muhammad Hasdar.

"Mari kita memanfaatkan alam sekitar kita agar kita bisa memajukan kampung kita dan kedepannya semakin banyak orang luar Selayar dapat bertamu di kampung kita", ajak Kadis LIngkungan Hidup.

Hadir dalam kegiatan tersebut selain Kadis LH, H. Muhammad Hasdar, Pasi Ter Kodim 1415/Kepulauan Selayar, Lettu Kav. Abd Rasyid, Bati Ter, Pelda Okmin, juga hadir Kepala Lingkungan Bitombang, Sudding Alatas dan masyarakat Bitombang sekitar 35 orang dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat, tetap menggunakan masker dan menjaga jarak, bahkan membagikan masker.(TMC)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com