SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Wabup Edy Manaf Temui Rokhmin Dahuri Bahas Potensi Kelautan Perikanan Bulukumba - SULSELLIMA.Com | Berita Sulsel Aktual - Objektif - Berimbang

Wabup Edy Manaf Temui Rokhmin Dahuri Bahas Potensi Kelautan Perikanan Bulukumba

MAKASSAR, sulsellima.com - Wakil Bupati Andi Edy Manaf berkesempatan bertemu dengan penasehat Menteri Kelautan dan Perikanan Prof. Rokhmin Dahuri yang saat ini berkunjung ke Makassar untuk mengikuti kegiatan di Pascasarjana Universitas Hasanuddin (Unhas), Kamis, 5 Agustus 2021.


Sebelum bertolak ke kampus Unhas, Prof Rokhmin Dahuri ngopi pagi bersama Edy Manaf di lounge hotel tempat ia menginap. Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh Wabup Edy Manaf untuk berdiskusi membahas potensi dan bagaimana mengakselerasi pembangunan di sektor perikanan dan kelautan di Kabupaten Bulukumba.

Menurut Edy Manaf, Rokhmin Dahuri yang juga mantan Menteri Kelautan dan Perikanan era Presiden Megawati itu sudah familiar dengan Kabupaten Bulukumba. Saat menjabat menteri, Rokhmin Dahuri memasukkan program pengembangan rumput laut di Kabupaten Bulukumba.

“Beliau sangat welcome, ternyata Prof Rokhmin sudah tahu Bulukumba,” ungkap Edy Manaf.

Dalam waktu dekat, lanjutnya Prof Rokhmin meminta Pemda Bulukumba menindaklanjuti pertemuan tersebut agar program yang ada di Kementerian Kelautan Perikanan dapat dilaksanakan di Kabupaten Bulukumba sesuai dengan potensi dan program prioritas yang direncanakan oleh Pemda Bulukumba.

Dari pembicaraan tersebut, rencananya, Pemda Bulukumba akan melakukan audiens dengan Menteri Kelautan Perikanan di Jakarta, dan kemudian pihak kementerian akan berkunjung ke Bulukumba untuk melihat langsung potensi kelautan dan perikanan yang dimiliki oleh daerah yang berjuluk Butta Panrita Lopi ini.

Untuk diketahui Kabupaten Bulukumba adalah daerah yang memiliki potensi di sektor kelautan dan perikanan dengan panjang garis pantai 128 kilometer yang berada di 7 kecamatan. Produksi perikanan tangkap Kabupaten Bulukumba terbesar di Sulawesi Selatan dimana pada tahun 2020 produksinya sebesar 53.860,1 ton.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: SulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Post a Comment