SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Gelar Aksi Bersih Pantai, Sapma PP Kota Makassar Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan - SULSELLIMA.Com | Berita Sulsel Aktual - Objektif - Berimbang

Gelar Aksi Bersih Pantai, Sapma PP Kota Makassar Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

MAKASSAR, sulsellima.com - Satuan siswa pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda pancasila(PP) Kota Makassar, KOTI Mahatidana dan Srikandi Pemuda Pancasila bersama masyarakat melalui gerakan aksi bersih-bersih pantai mengumpulkan sampah untuk menjaga ekosistem laut serta kebersihan area wisata di Pantai Tanjung Bayang, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu 10 Oktober 2021.


"Aksi bersih-bersih pantai ini merupakan salah bentuk kegiatan yang dilakukan oleh SAPMA PP Kota Makassar bersinergi bersama pemerintah setempat dalam hal menyadarkan masyarakat bahwa betapa pentingnya menjaga kebersihan ekosistem laut juga Kawasan Wisata di Pantai Tanjung Bayang," sebut Ketua SAPMA PP Kota Makassar, Husnul Mubarak, S.Kep.,M.Kes di pantai Tanjung Bayang, Makassar.

Gerakan aksi bersih-bersih pantai ini, kata dia, yang diikuti oleh 150 lebih kader SAPMA Pemuda Pancasila serta juga dihadiri oleh Bapak Sekretaris Camat Tamalate dan Bapak Lurah Tanjung Bayang. 

Aksi bersih-bersih Pantai ini merupakan Langkah serta sinergi yang di lakukan oleh SAPMA PP Kota Makassar dengan Pemerintah untuk Bersama-sama membangun Kembali kepedulian masyarakat serta pengunjung wisata terhadap kebersihan ekosistem laut.

"Dihimbau kepada masyarakat agar kiranya memiliki kesadaran diri untuk menjaga kelestarian lingkungan dengan tidak buang limbah plastik di sembarang tempat. Jika dalam 1.5 jam saja sampah yg di hasilkan 370 kg maka hewan dan tumbuhan akan segera musnah," Imbuhnya  

Aksi tersebut juga diharapkan dapat mengajak masyarakat Kota Makassar untuk tidak membuang sampah ke laut atau di pinggir laut, serta mengurangi pemakaian plastik sekali pakai agar tidak berdampak pada kerusakan ekosistem laut kedepannya.(Indra)

Tags :

bm
Redaksi by: SulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Post a Comment