SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Jenderal Andika Calon Tunggal Panglima TNI, Kadiv Humas Polri : Pilihan Presiden Terbaik - SULSELLIMA.COM

Jenderal Andika Calon Tunggal Panglima TNI, Kadiv Humas Polri : Pilihan Presiden Terbaik

Jenderal Andika Perkasa ||Twitter

JAKARTA
, SULSELLIMA.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo telah mengajukan nama Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD)Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E.,M.A.,M.Sc.,M.Phil,Ph.D, sebagai calon tunggal Panglima TNI.

Pilihan Presiden Jokowi mengajukan nama Jenderal Andika dinilai merupakan pilihan terbaik.

Hal tersebut disampaikan Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono, Jum'at (05/11).

" Tentunya, pilihan Presiden Jokowi itu yang terbaik," ucap Argo.

Kadiv Humas mengatakan, Polri menyambut baik siapapun Panglima TNI yang dipilih.

Polri, ucap Argo tetap menjaga kekompakan dengan TNI.

" Dari pihak Kepolisian, tidak ada masalah siapapun Panglima-nya. Kita tetap sinergitas terjaga dan terjamin,"ungkapnya.

Sebagimana diketahui, sebelumnya Presiden Jokowi telah menunjuk Jenderal Andika Perkasa sebagai calon tunggal Panglima TNI, sebagai pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto yang akan memasuki masa pensiun.

Surat Presiden (Surpres) telah diterima Ketua DPR RI Puan Maharani yang selanjutnya akan dilakukan Fit and Proper test terhadap Andika Perkasa.

Komisi I DPR RI akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap calon panglima TNI Andika Perkasa, hari ini Sabtu (06/11).

Komisi I memiliki alasan tersendiri, mengapa melakukan Fit and Proper test (uji kelayakan dan kepatutan) pada siang ini.

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com