SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Kodim 1415 Selayar Gelar Serbuan Vaksinasi Di Desa Appatanah - SULSELLIMA.COM | MELIHAT INDONESIA DARI SULSEL

Kodim 1415 Selayar Gelar Serbuan Vaksinasi Di Desa Appatanah


SELAYAR, sulsellima.com - Komando Distrik Militer (Kodim) 1415/Selayar melakukan serbuan vaksin di desa Appatanah, pada Sabtu (27/11). 

Dari pelaksanaan vaksinasi tersebut, sebanyak 140 masyarakat Desa Appatanah mengikuti vaksinasi Civod-19, bertempat di Aula Kantor Desa Appatanah Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar.


Kegiatan vaksinasi ini diinisiasi oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 1415/Selayar bekerjasama dengan Polres Kepulauan Selayar dan Tim Vaksinator dari UPTD. Puskesmas Lowa Kec. Bontosikuyu.

Pantauan Pewarta, hadir pada kegiatan vaksinasi, Pasi Ops Dim 1415/Sly Kapten Arm Husain Djafar, Danramil 1415-01/Bontosikuyu Mayor Inf Rusli, Kapolsek Bontosikuyu Iptu Abd. Hamid, Bati Ops Dim 1415/Sly Pelda Bachtiar, Kepala UPTD Puskesmas Lowa Kamrida, SKM., Kades Appatanah Marzan, A.Md ., Ketua BPD Desa Appatanah bersama anggota, serta dr. Ardiansyah Madariah selaku Ketua Vaksinator UPTD. Puskesmas Lowa Kecamatan Bontosikuyu bersama 9 orang anggotanya. 

Kepada Pewarta, Danramil 1415-01/Bontosikuyu Mayor Inf Rusli, menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksin hari ini berjalan dengan baik dan berbeda dengan pelasanaan vaksinasi sebelumnya. Pelaksanaan vaksin hari ini cukup menggembirakan dengan peserta yang semakin bertambah. 

“Adapun masyarakat yang melaksanakan vaksinasi Covid 19, yang terdaftar sebanyak 146 orang, terervaksin sebanyak 140 orang, dan tertunda sebanyak 3 orang”, ucap Mayor Inf. Rusli.

Danramil 1415-01/Bontosikuyu Mayor Inf Rusli juga menyampaikan bahwa jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac sebanyak 70 Vial yang digunakan kepada 104 orang untuk dosis 1, dan 36 orang untuk dosis 2.

Dengan bertambahnya jumlah peserta vaksinasi, Mayor Inf Rusli menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Desa Appatanah, yang telah dengan sadar dan tanpa paksaan sehingga datang mengikuti vaksinasi. Ia juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Appatanah, Babinsa dan Bhabinkantibmas serta pihak kesehatan atas upayanya memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakat, sehingga dengan sendirinya masyarakat tersadar akan pentingnya vaksinansi Covid-19.

Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Lowa Kamrida, SKM., menyampaikan bahwa data masyarakat wajib vaksin di desa Appatanah berjumlah 653 orang.

“Hingga hari ini data yang kami miliki, masyarakat appatanah yang telah tervaksin baik dosis 1 dan 2 telah berjumlah sebanyak 320 orang. Data ini diluar dari masyarakat yang mengikuti vaksinasi ditempat lain, karena bisa saja ada masyarakat yang mengikuti vaksinasi seperti di Makodim, Mapolres, atau di Pelabuhan Pamatata saat masyarakat akan berangkat ke luar daerah”, kata Kamrida.

Untuk itu, Kepala UPTD Puskesmas Lowa Kamrida, SKM., juga mengimbau kepada masyarakat Appatanah khususnya dan masyarakat Bontosikuyu pada umumnya, yang belum belum melakukan vaksinasi agar segera mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan oleh pemerintah. 

Terpantau, kegiatan vaksinasi di desa Appatanah selesai dilaksanakan pada pukul 12.30 Wita dalam keadaan aman dan tetap mematuhi protokol kesehatan. (*).

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Posting Komentar