SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Viral Video Minimarket Alfatihah Mirip Alfamart - SULSELLIMA.Com | Berita Sulsel Aktual - Objektif - Berimbang

Viral Video Minimarket Alfatihah Mirip Alfamart

JAKARTA,sulselima.com- Siapa yang tidak tau minimarket Alfamart, minimarket riteil ini tersebar diseluruh Indonesia, tidak heran jika nama besar brand Alfamart dipelesetkan oleh pengusaha lokal asal Tasikmalaya Jawa barat,  terbilang cukup kreatif dalam strategi penjualan.


Baru-baru ini video viral minimarket Alfatihah yang mirip dengan brand Alfamart tersebar dimedia sosial, salah satu akun TikTok @enjoy***** memamerkan  Minimarket ini kemudian langsung diserbu oleh warganet.

Video yang diunggah memperlihatkan papan nama minimarket dengan nama Alfatihah yang tampak begitu mirip dengan logo Alfamart. Tak cuma itu, warna yang digunakan juga tampak sama dengan usaha minimarket milik Djoko Susanto itu.

Video minimarket Alfatihah yang beredar dimedia sosial ini telah disukai lebih dari 14 ribu pengguna dan mendapatkan seribu lebih komentar dari warganet.

Menurut pengunggah, lokasi minimarket ini berada di Tasikmalaya. "Lokasi tokonya masih di Tasik! Coba tebak di sebelah mana?" tulis pengunggah pada keterangan video yang menggunakan suara tawa geli itu.

Setelah viral, video minimarket ini menggugah berbagai tanggapan, baik elakan tawa maupun protes.

Banyak warganet mengaku nama Alfatihah adalah ide yang sangat cemerlang dan memotivasi.

"Bagus, lho, Alfatihah ... yang punya ide luar biasa ... " komentar akun @Mar****.

Sementara itu,  warganet lain yang menganggap bahwa video tersebut tak lucu dan harus disyukuri. "Harusnya disyukuri bukan diketawai," tulis pengguna anonim TikTok tersebut.

Akun lain juga menyebutkan, "Loogonya rawan dikenai Hak Cipta. Kreatif dikit napa sih itu.. Heran gua,” tulis salah seorang warganet mengomentari ungahan tersebut.

Ada sumber yang menyebutkan bahwa itu tetap Minimarket Alfamart  yang dibeli dengan sistem franchise. Sehingga pemiliknya mengganti nama dan logo menjadi Alfatihah. (Andi Ross Are)

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Post a Comment