SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Bupati Andi Utta Letakkan Batu Pertama Pembangunan Griya Harapan Baru - SULSELLIMA.COM | MELIHAT INDONESIA DARI SULSEL

Bupati Andi Utta Letakkan Batu Pertama Pembangunan Griya Harapan Baru

BULUKUMBA, sulsellima.com - Permukiman atau perumahan merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia, sehingga penting memberikan akses kepada masyarakat untuk dapat memperoleh permukiman yang layak huni.


Seiring dengan kemajuan dan pertumbuhan ekonomi daerah, serta meningkatnya jumlah keluarga dan penduduk, maka kebutuhan akan rumah atau perumahan juga semakin meningkat.

Dengan demikian, dalam memenuhi kebutuhan kepemilikan rumah tersebut, maka para pengemban atau developer harus jeli dalam menangkap peluang ini dengan menawarkan perumahan yang lebih berkualitas dan berbagai fasilitas yang dibutuhkan masyarakat. Termasuk dengan memberikan kemudahan prosedur dalam mendapatkan rumah yang diidamkan.

Dalam menangkap peluang ini, PT Andika Pratama Bumindo menawarkan perumahan bersubsidi kepada masyarakat, termasuk para ASN. Perumahan yang diberi nama Griya Harapan Baru tersebut terletak di Dusun Pappae Desa Taccorong Kecamatan Gantarang.

Direktur Utama PT Andika Pratama Bumindo, Andi Aspar mengemukakan perumahan yang ditawarkan tersebut adalah perumahan bersubsidi, namun berbeda dengan perumahan bersubsidi lainnya oleh karena lebih luas dan lebih besar.

"Bisa dikatakan sebagai type subsidi rasa komersil," ujar Andi Aspar saat peletakan batu pertama pembangunan Griya Harapan Baru di Pappae, Rabu 22 Desember 2021.

Dijelaskan rencana unit yang dibangun sebanyak 75 sampai 100 unit dengan luas setiap unit 7 x 13 meter dan berbentuk kopel

Selain itu, bangunan yang ditawarkan lebih luas, lebih tinggi dan lebih lapang. 

"Berbeda dengan perumahan pada umumnya, rumah yang kami tawarkan ini ketika kita masuk di dalam tidak sumpek karena plafon lebih tinggi,' bebernya.

Pihaknya juga tambah Aspar akan menyiapkan ruang terbuka hijau dan taman bermain anak di lingkungan perumahan.

Sementara itu, Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf mengatakan penyediaan kebutuhan rumah layak huni yang terjangkau belum dapat memenuhi laju pertumbuhan kebutuhan rumah itu sendiri.


Selain itu, kendala utama yang dihadapi masyarakat pada umumnya adalah keterjangkauan pembiayaan rumah. 


Di lain pihak, tambahnya, kredit pemilikan rumah dari perbankan memerlukan berbagai persyaratan yang tidak setiap pihak dapat memperolehnya dengan mudah serta suku bunga yang tidak murah.


"Tawaran perumahan Griya Harapan Baru dengan konsep subsidi ini tentu sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan rumah yang lebih murah dan berkualitas," bebernya.


Olehnya itu, Andi Utta sapaan akrabnya berharap Perumahan Griya Harapan Baru ini, betul-betul memiliki kualitas yang bagus dan terjangkau sehingga masyarakat dan para ASN memiliki kesempatan untuk mendapatkan rumah layak huni yang lebih baik.

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Posting Komentar