SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Curah Hujan Meningkat, Bupati Bulukumba Tinjau Aliran Air Muara Sungai Bialo - SULSELLIMA.COM

Curah Hujan Meningkat, Bupati Bulukumba Tinjau Aliran Air Muara Sungai Bialo

BULUKUMBA, sulsellima.com - Curah hujan yang mengalami peningkatan intensitas cukup tinggi yang mengguyur hampir seluruh daerah di Sulawesi Selatan termasuk Kabupaten Bulukumba membuat Bupati Bulukumba H.A. Muchtar Ali Yusuf kembali melakukan inspeksi di sejumlah titik dalam kota Bulukumba, Selasa 7 Desember 2021.


Lokasi yang di pantau antara lain Kanal dan pintu air Pasar Cekkeng, hutan kota, muara dan bantaran Sungai Bialo Jalan Menara. Pemantauan dilakukan Bupati didampingi Camat Ujung Bulu A. Ashadi, dan Kabag Protokol Dedi Rahmadi.

A. Utta menyampaikan jika di Kabupaten Bulukumba kondisi masih aman terkendali, meski tetap penting mewaspadai perkembangan curah hujan dan angin kencang yang sewaktu-waktu berpotensi terjadi dan berakibat bencana.

"Saya sudah instruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah untuk melakukan monitoring perkembangan cuaca,"ucap H.A. Muchtar Ali Yusuf

Selain itu sudah menyampaikan kepada  Camat dan Lurah di Kecamatan Ujung Bulu, dan camat serta lurah dan kepala desa dalam wilayah Kabupaten Bulukumba untuk melakukan kerja bakti pembersihan drainase, kanal atau aliran sungai di wilayah masing-masing, melakukan upaya-upaya normalisasi saluran air sehingga potensi penyumbatan aliran air dan berakibat banjir bisa diminimalisir.

"Masyarakatnya juga harus terus dihimbau untuk meningkatkan kesadaran agar tidak membuang sampah sembarangan, karena dari pantauan saya, penyumbatan saluran air pada umumnya disebabkan karena sampah buangan warga, ini yang penting disadari oleh warga demi kepentingan mereka sendiri," Jelas A. Utta.

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com