SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Eksekusi Lahan di Bulukumba, Warga Melawan Pakai Bambu Runcing, Polwan Cantik Ini Jadi Tameng Kasih Sayang - SULSELLIMA.COM | MELIHAT INDONESIA DARI SULSEL

Eksekusi Lahan di Bulukumba, Warga Melawan Pakai Bambu Runcing, Polwan Cantik Ini Jadi Tameng Kasih Sayang

BULUKUMBA, sulsellima.com - Warga Desa Sangkala Kajang, Bulukumba berdiri tegap dan meneriakkan penolakan pelaksanaan eksekusi. Ia mempertahankan lahan sawah,kebun dan rumah mereka yang menjadi obyek sengketa. Kamis (16/12/2021)



Selasa 14 Desember 2021 lalu, Panitera Pengadilan Negeri Bulukumba, melakukan eksekusi lahan sawah, kebun serta 7 rumah yang berdiri pada obyek sengketa di Dusun Jatia Kajang.

Lahan inilah yang menjadi tempat warga berdiri, dan mempertahankan rumahnya. Barisan pengamanan dari TNI dan Polisi berjejer rapi dengan tameng sebagai pelindung. 

Polisi Wanita (Polwan), tampak sibuk melakukan pendekatan dan merangkul warga. Membujuk dan menasehati  mereka. 

Polwan yang diturunkan oleh Polres Bulukumba, jumlahnya puluhan. Tentunya bertugas sebagai edukasi, mereka juga menjadi pembeda karena mengedepankan kasih sayang.

Para Polisi Wanita (Polwan) ini memiliki peran penting sehingga eksekusi tersebut dapat berjalan kondusif, meski awalnya penolakan terjadi dengan bambu runcing, bom molotov hingga semprot racun.

Diketahui, tanah seluas 1,70 Ha harus dibebaskan berdasarkan Berita acara Eksekusi perdata No. 14/Pdt.G/2006/PN Blk tanggal 14 Desember 2021, antara penggugat Pemenang Palalloi Bin Caddon melawan tergugat Utung Bin Jama berteman. 

Dalam lokasi eksekusi telah berdiri bangunan berupa 7 unit rumah yang terdiri dari 5 unit berupa rumah panggung dan 2 unit rumah permanen.

Proses eksekusi yang awalnya mendapat perlawanan,  bom molotov, bambu runcing, hingga semprot racun digunakan warga. Mereka juga membakar ban bekas dan memagari jalan masuk lokasi dengan kayu besar serta adanya kelompok perempuan yang ikut dalam aksi anarkis tersebut, Namun Alhamdulillah semua dapat teratasi sehingga dalam kegiatan eksekusi tersebut dapat berjalan dengan aman tanpa adanya korban dari warga dan petugas,” jelas Kata Kapolres Bulukumba Akbp Suryono Ridho Murtedjo,S.IK., M.

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Posting Komentar