SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Rumah dan Fasilitas Ambruk Akibat Gempa, Ratusan Warga Lambego Selayar Mengungsi Dataran Tinggi - SULSELLIMA.COM | MELIHAT INDONESIA DARI SULSEL

Rumah dan Fasilitas Ambruk Akibat Gempa, Ratusan Warga Lambego Selayar Mengungsi Dataran Tinggi

Warga Lambego Saat Mengungsi Di Dataran Tinggi
SELAYAR, sulsellima.com - Desa Lambego Kecamatan Pasimarannu Kabupaten Kepulauan Selayar yang berbatasan langsung dengan laut Flores terdampak bencana gempa laut Flores dengan berkekuatan Magnitude 7.4.

Gempa di Laut Flores, Selasa 14/12/21 Pukul 10.20:22 WIB, membuat warga Desa Lambego panik dan mengungsi ke dataran tinggi.

Meskipun BMKG sudah mencabut peringatan dini Siaga Tsunami namun dari dampak gempa ini menimbulkan kerugian materi bagi warga dan pemerintah.

Beberapa rumah warga dan fasilitas pemerintah Desa Lambego ambruk akibat gempa tersebut. Maliki, warga LAmbego saat dihubungi via telpon, mengatakan bahwa getaran ini sangat terasa dan membuat kami panik.


“Saya bersama istri dan anak serta warga lainnya lari ke kebun yang berada di daratan tinggi sebagai tempat pengungsian. Sampai saat ini Pukul 16.40 Wita kami masih berada di kebun. Kami takut pulang karena ada berita akan masih ada gempa susulan. Saat ini situasi di kampung sudah kosong,”ucap Maliki melalui Via telpon seluler. Selasa (14/12).


“Kami sudah mendapat bantuan sembako dari pemerintah desa, sementara ini saya angkut air naik kekebun untuk kebutuhan,”ungkapnya

Ia melihat sudah banyak rumah warga dan bangunan pemerintah desa ambruk akibat gempa tersebut, tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Lambego Mashuddin saat dihubungi mengatakan bahwa warganya masih berada ditempat pengungsian.

“Rumah warga dan bangunan lainnya yang roboh akibat gempa saya sudah laporkan ke Bupati,” ujar Mashuddin.

Mashuddin menyampaikan kepada warganya untuk tidak panik dan jangan mudah percaya terhadap issu issu yang tidak benar.

 

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Posting Komentar