SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Wabup Bulukumba Tutup Pameran dan Kontes Bonsai Nasional, Ini Juaranya - SULSELLIMA.COM

Wabup Bulukumba Tutup Pameran dan Kontes Bonsai Nasional, Ini Juaranya

BULUKUMBA,sulsellima.com -  Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf  tutup secara resmi Pameran dan Kontes Bonsai Nasional yang dilaksanakan oleh Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Bulukumbadi GOR Matajang yang digelar sejak 24 Januari 2021


Penutupan final Pameran dan Kontes Bonsai Nasional Berhasil menjadi Juara Umum Daerah diraih oleh PPBI Makassar dihitung dari Best Ten dua kelas yaitu pratama dan prospek. Makassar mengumpulkan point di kelas pratama sebanyak 8 dan kelas prospek sebanyak 6.

Sedangkan untuk Juara Umum Perorangan diraih oleh Syamsul Alam yang merupakan anggota PPBI Cabang Makassar. Bonsai Sancang milik Syamsul Alam ini juga yang meraih penghargaan Best In Show di event yang diikuti oleh 603 pohon bonsai. Sementara itu, untuk penghargaan sebagai peserta terbanyak diraih oleh Kabupaten Bantaeng dengan jumlah 103 pohon.

Beberapa penghargaan kategori lainnya juga diumumkan oleh panitia pelaksana, diantaranya Best Ten Pratama, Best Ten Prospek, Best In Size Prospek, Best In Class Pratama, dan Best In Class Prospek. Sementara kategori Best In Size Pratama tidak ada pemenangnya oleh karena menurut panitia pelaksana tidak ada yang memenuhi syarat.

Ketua PPBI Cabang Bulukumba, Amruh A. Tjalo menyampaikan rasa syukurnya karena berkat kerja keras dan kerja cerdas, rekan-rekannya dapat menyelenggarakan pameran bonsai ini dengan lancer, sukses dan aman.

Tidak lupa Amruh menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian Pemerintah Kabupaten Bulukumba, dimana saat pembukaan acara dihadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati. Begitu pula saat penutupan kegiatan, Wakil Bupati Edy Manaf juga masih berkenan menutup pameran skala nasional tersebut dengan resmi.

Bergelut di dunia bonsai, lanjut Amruh memiliki keistimewaan tersendiri. Di samping selalu ingin berkreasi, ia juga mendapatkan sahabat-sahabat yang baru dari daerah lain. Jika ingin ke suatu daerah, kita tinggal menghubungi teman-teman sesama anggota PPBI.

“Alhamdulillah di dunia bonsai, kekerabatan kita sangat tinggi,” ungkap Amruh yang mengaku menjadi penggemar bonsai baru dua tahun terakhir.

Lanjut Amruh dalam waktu dekat, pada tanggal 12 Februari mendatang, akan kembali dilaksanakan Pameran Bonsai Nasional di Kabupaten Sidrap. Untuk itu pihaknya meminta dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bulukumba agar PPBI Cabang Bulukumba dapat berpartisipasi pada kegiatan pameran tersebut.

Di kesempatan yang sama Wakil Bupati, Edy Manaf menyampaikan hal yang senada, bahwa ada karakteristik dari para penggemar bonsai itu, diantaranya silaturrahimnya bagus, dan memiliki daya seni yang tinggi.

Sehingga menurutnya dunia bonsai itu tidak bisa dinilai dengan sesuatu apa pun, bahkan tidak dapat dinilai secara materi.

“Di situ ada kemampuan berpikir dan berkreasi, sehingga melahirkan sesuatu yang luar biasa,” ungkapnya.

Edy Manaf mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada PPBI Cabang Bulukumba yang mengambil peran melaksanakan pameran dalam rangka Hari Jadi Bulukumba ke 62 tahun. Menurutnya dengan memaksimalkan sumberdaya yang dimiliki, PPBI Bulukumba selaku tuan rumah mampu menggelar kegiatan yang berjalan dengan sukses sehingga momentum ini sekaligus memperkenalkan daerah Bulukumba.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada peserta dari berbagai daerah, dan selamat kepada para peserta yang telah mendapat tropi penghargaan,” tutup Edy Manaf.

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com