SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Warga Menjerit, Harga Bensin dan Tabung Gas Naik Dua Kali Lipat di Selayar - SULSELLIMA.COM

Warga Menjerit, Harga Bensin dan Tabung Gas Naik Dua Kali Lipat di Selayar

Foto Ilustrasi : BBM Bersubsidi dan tabung gas elpiji 3 kilogram
SELAYAR, sulsellima.com  -Kelangkaan  BBM Bersubsidi dan tabung gas elpiji 3 kilogram yang berakibat harga di enceran naik di Pasimarannu membuat warga  sangat menjerit.

Kelangkaan  BBM Bersubsidi dan tabung gas elpiji 3 kilogram di Kecamatan Pasimarannu, Kabupaten Kepulaun Selayar mengakibatkan harga  mencapai harga Rp. 17.000/Liter dan Harga tabung gas elpiji 3 kilogram juga ikut naik hingga 50 ribu per buah.

Salah satu  warga Desa Majapahit, Kecamatan Pasimarannu,megatakan bahawa harga Bensin melambung tinggi seperti ini akibat cuaca buruk dan kelangkaan BBM di Kota Kabupaten Kepulauan Selayar.

"Harga bensin disini itu pak sudah setiap tahun naik dari harga biasanya, namun yang paling parah itu tahun ini karena sampai di angka 17 ribu perliter," ucap Hasni kepada awak media ini, Minggu (23/01/2022) malam.

Tidak hanya itu, Hasni juga menambahkan bahwa selain harga bensin yang naik hampir dua kali lipat. Harga tabung gas elpiji 3 kilogram juga ikut naik hingga 50 ribu per buah tabung  gas 3 kilogram.

"Tabung gas 3 kilogram itu harga biasanya 30 ribu, sekarang naik 45-50 ribu per tabung. Kalau kondisi seperti ini terus dan harganya tetap mahal seperti ini, kami ini yang warga kurang mampu tidak bisa lagi memasak menggunakan tabung gas karena tidak sanggup membeli lagi," keluhnya.

Yang aneh itu, kan sewa kapal sama harganya di Kota Kabupaten itu tidak berubah, jadi saya berharap agar para pihak yang berkaitan langsung bisa turun langsung untuk mendisiplinkan para penjual BBM dan Tabung Gas,” pungkas Hasni.

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com