SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Industri Rumahan Pembakaran Arang Di Desa Paccarammengang Ancam Kesehatan Warga - SULSELLIMA.COM | MELIHAT INDONESIA DARI SULSEL

Industri Rumahan Pembakaran Arang Di Desa Paccarammengang Ancam Kesehatan Warga

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Udara pedesaan biasanya identik dengan udara yang sejuk untuk dihirup, itu tidak berlaku di Desa Paccarammengang, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba.


Akhir-akhir ini industri rumahan pembakaran arang batok semakin marak digeluti oleh beberapa warga, sehingga hampir setiap pagi dan malam nampak kabut tebal berbau pekat. 

Tak hanya mengganggu, terpaan asap dari pembakaran arang batok membuat banyak warga mengalami batuk dan sesak saat menghirup udara kotor dari kepulan asap. 

Salah seorang warga yang enggang disebut namanya menjelaskan dirinya sering mengalami batuk.

"Iya pak, hampir setiap hari, mulai pagi bahkan hingga larut malam saya mengalami batuk dan sesak saat menghirup udara akibat kepulan asap pembakaran arang batok masuk ke rumah kami," akun Facebooknya

"Parahnya lagi, saat kami tertidur pada malam hari juga kadang terbangun akibat merasa batuk dan sesak akibat asap pembakaran," sambungnya.

Belum lagi jika dihirup oleh balita, anak-anak, lansia atau orang dengan kekebalan imun yang rendah bisa berakibat fatal pada kesehatan mereka.

Asap yang dihasilkan dari pembakaran arang batok selain mengganggu kesehatan warga juga berdampak pada pencemaran lingkungan, sehingga pemerintah dinilai wajib turun menangani permasalahan ini.

Hingga berita ini di turunkan belum ada keterangan resmi dari pemilik industri rumahan pembakaran arang ***

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com