SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Kopri dan Kohati Di Bulukumba Memberikan edukasi, Pasca Penggusuran Di Pantai Merpati - SULSELLIMA.COM

Kopri dan Kohati Di Bulukumba Memberikan edukasi, Pasca Penggusuran Di Pantai Merpati

BULUKUMBA, sulsellima.com - Pasca Penggusuran yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah di Pantai Merpati Kabupaten Bulukumba, Seluruh masyarakat yang terkena dampaknya merasakan luka pilu mendalam sebab Mereka harus kehilangan tempat tinggal yang selama ini merupakan upaya mereka untuk bertahan hidup. 


Kesedihan Ini bukan hanya dirasakan oleh  orang dewasa tetapi juga anak kecil bahkan ada puluhan balita dan batita yang nasibnya begitu malang, Sebab tidak ada lagi naungan dari yang manghalau panas terik dan hujan deras kapan saja bisa datang Belum lagi angin yang datang  dari Pinggir pantai.

Sekedar Diketahui bahwa Hingga saat ini Rumah Warga Sudah Rata dengan Tanah sehingga tidak ada lagi dinding dinding rumah yang harus menahan rasa dingin yang menyerang pada warga yang terdampak Pengusuran.

Hingga saat ini warga di pesisir pantai merpati yang mengalami penggusuran belum tahu kemana hendak pergi melanjutkan hidupnya, mereka masih menunggu belas kasih dari pemerintah dan masyarakat setempat. Rabu(2/02/2022)

Kejadian inilah yang membuat KOHATI HMI CABANG BULUKUMBA  Serta KOPRI PMII CABANG BULUKUMBA merespon  dan bergerak dengan cepat untuk memberikan Bantuan terkhusus pada Balita dan batita yang mengalami trauma.

Andi Tenri selaku Ketua Kohati HMI Cabang Bulukumba menjelaskan , demi menjaga kesehatan psikologis Warga pantai merpati khususnya Anak anak maka melalui KOHATI dan Jajaran pengurusnya Kami ikut prihatin dan bergerak merangkul adik-adik agar tidak depresi serta berbaur lansung dengan masyarakat untuk memberikan Pandangan serta mendengar curahan hati mereka dan berusaha memberikan solusi.

"Adapun upaya lain yang akan dilakukan oleh KOHATI HMI Cabang bulukumba yakni edukasi kesehatan mental anak-anak, berusaha membantu memenuhi kebutuhan/logistik dan hendak menjadikan  Literasi Al-Qur’an sebagai Prioritasnya,". Jelasnya

Ditempat lain, Ainun Nisa Selaku ketua  kopri  PMII cabang Bulukumba,  menegaskan bahwa kami akan selalu berupaya melakukan berbagai cara agar anak anak secara psikologis tidak terbebani.

"Kami mencoba melakukan pendekatan dengan memberikan  pengajaran agar ada semangat tersendiri bagi anak anak korban penggusuran, yang sebelumnya pasti terganggu secara psikis karena penggusuran, serta pembelajaran akademik tetap mereka dapatkan,". Tegasnya

Lebih lanjut Harapan kami di Kopri PMII CABANG BULUKUMBA,semoga pihak pemerintah kabupaten Bulukumba mampu Melihat lebih jelas data data yang ada  dan memperhatikan kondisi serta apa saja kebutuhan masyarakat yg terkena dampak penggusuran di pantai merpati. Tutupnya

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com