SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Puncak Hari Jadi Bulukumba Ke 62, Kapolres Kenakan Pakaian Adat suku Kajang - SULSELLIMA.COM

Puncak Hari Jadi Bulukumba Ke 62, Kapolres Kenakan Pakaian Adat suku Kajang

BULUKUMBA, sulsellima.com - Pemerintah Kabupaten Bulukumba kembalian  melaksanakan peringatan hari jadi Kabupaten Bulukumba Ke 62 tahun, Jumat 4 Februari 2022.


Kegiatan yang dilaksanakan di gedung DPRD Bulukumba dihadiri oleh Plt. Gubernur Sulsel A.Sudirman Sulaiman,ST, Ketua DPRD Prov Sulsel, Anggota DPRD Prov Sulsel, Direksi dan pimpinan BUMN Sulsel.

Dalam perayaan hari jadi Kabupaten Bulukumba tahun ini mengusung tema “ Sehat dan Produktif menuju Bulukumba maju dan sejahtera”. Tema ini menyiratkan harapan untuk Bulukumba yang lebih baik di masa-masa mendatang. Masyarakat Bulukumba tetap sehat meski dalam situasi pandemi Covid-19. Kondisi sehat merupakan prasyarat mutlak untuk menjalani aktifitas masyarakat yang lebih produktif untuk Bulukumba yang lebih maju dan sejahtera.

Selain dengan tema tersebut, Pemerintah Kabupaten Bulukumba menggunakan pakaian hitam - hitam simbol dari pakaian adat suku Kajang dalam perayaan hari jadi Bulukumba ke 62 tahun. Hal tersebut sebagai bentuk mengangkat dan menjaga kelestarian budaya adat ammatoa kajang.

Dalam perayaan tersebut, tampak pula Kapolres Bulukumba AKBP Suryono Ridho Murtedjo, S.IK., M.Si, ikut menggunakan pakaian bernuasa hitam.

“Ya hari ini pakai baju jas tutup warna hitam, sarung hitam, dan tutup kepala passapu, nuansanya hitam - hitam ciri khas adat kajang,” ucap Kapolres

Semoga di usia ke 62 tahun ini, Bulukumba semakin maju, semakin sejahtera, tutup Kapolres.

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com