SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Peringati Harlah Ke-88, Ketua GP Ansor Kepulauan Selayar Serukan Kader Tetap Istiqamah Berkhidmat - SULSELLIMA.COM

Peringati Harlah Ke-88, Ketua GP Ansor Kepulauan Selayar Serukan Kader Tetap Istiqamah Berkhidmat

Ahmad Sultan, Ketua GP. Ansor Kepulauan Selayar

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Dalam momentum peringatan hari lahir (harlah) ke-88 Gerakan Pemuda (GP) Ansor yang diperingati pada setiap 24 April, disambut antusias para kadernya diseluruh tanah air. Begitupun dengan para kader yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar.


Dengan memanfaatkan media sosial di dunia maya, masing-masing pengurus dari tingkat ranting, cabang dan wilayah sampai pengurus pusat. Mengunggah foto maupun video ucapan selamat atas harlah GP Ansor dari tanggal 24 April 1934 - 24 April 2022.

Ketua GP. Ansor Kepulauan Selayar Ahmad S., Mengatakan pada Sabtu (24/4/2022), bahwa di hari lahir GP Ansor ke-88 kali ini diperingati dengan sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana kondisi negara masih dalam situasi pendemi dan ditengah-tengah umat Islam menjalankan ibadah puasa.

“Selamat hari lahir ke-88 gerakanku, jadilah yang terdepan dalam mengawal keutuhan NKRI. Terus berkarya untuk negeri dan tetap istiqamah membumikan nilai-nilai luhur Ahlussunnah wal Jamaah dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," ucap Ahmad S. 

Ia juga menginstruksikan kepada semua kader baik Ansor maupun Banser di Kabupaten Kepulauan Selayar agar tetap tenang dan teduh dalam menanggapi setiap problem yang akhir-akhir ini sering terjadi di media sosial yang menyudutkan Ansor ataupun Banser.

"Kepada sahabat-sahabat Ansor maupun Banser yang ada di Kepulauan Selayar, tetap tenang dan tetap berpegang dalam 3 konsep ukhuwwah nahdhiyyah. Senantiasa harus kita jaga dan pelihara, yaitu: pertama, ukhuwah Islamiyah (persaudaraan sesama umat muslim), kedua, ukhuwah wathaniyah (persaudaraan sebangsa dan setanah air), dan ketiga, ukhuwah basyariyah atau ukhuwah insaniyah (persaudaraan sesama umat manusia). Semoga kita semua tetap istiqamah berkhidmat dalam gerakan ini," ujar Ahmad S. 

Ketua GP. Ansor Kepulauan Selayar ini juga menambahkan agar para kader mengambil hikmah dan pelajaran dari apa yang terjadi. Serta menjadikan ini sebagai salah satu bentuk introspeksi diri dalam berkhidmat ditengah-tengah organisasi yang mayoritas. SL/Cakra



Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com