SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Panen Raya di Karatuang, Bukti Pertanian di Bantaeng Tetap Produktif - SULSELLIMA.COM | MELIHAT INDONESIA DARI SULSEL

Panen Raya di Karatuang, Bukti Pertanian di Bantaeng Tetap Produktif

BANTAENG, SULSELLIMA.COM - Warga Kelurahan Karatuang, Kecamatan Bantaeng menggelar panen raya bersama, Kamis, 19 Mei 2022. Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin hadir dalam panen raya tersebut. 


Camat Bantaeng, R Panawang mengatakan, ada sebanyak 264 hektare lahan pertanian di kawasan ini yang melakukan panen bersama di Mei ini. Dia menyebut panen raya ini sekaligus membantah hoaks tentang sulitnya pertanian di Kabupaten Bantaeng. 

"Ini bukti jika petani di Bantaeng tetap produktif. Mereka memiliki hasil panen yang bagus," jelas Panawang. 

Dia menambahkan, panen ini adalah musim tanam pertama di tahun ini. Dia menyebut, petani di Karatuang sebagian besar tidak mengalami kendala dalam bertani di Musim Tanam pertama ini. "Ketersediaan benih dan pupuk, insyaallah teratasi di musim tanam ini," kata dia. 

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin memberikan apresiasi kepada setiap pihak yang membantu petani dan kelompok tani agar tetap produktif. Dia mengatakan, pemerintah juga telah mengumumkan pelonggaran pandemi Covid-19. 

"Meski ada pelonggaran, kita berharap petani-petani kita terus produktif," jelas dia. 

Dia mengatakan, sebanyak 264 hektare lahan pertanian yang panen serentak ini tidak terlepas dari peran dan upaya petani dan kelompok taninya. Oleh karena itu, dia memberikan rasa hormat atas segala upaya yang telah dilakukan oleh semua pihak yang terlibat dalam panen raya ini. 

"Sektor pertanian ini menjadi tulang punggung kita di Bantaeng. Oleh karena itu, kita berharap pertanian ini mendapatkan perhatian yang serius oleh semua pihak," jelas dia. 

Dia juga berharap, pada musim tanam kedua (MT 2), ketersediaan benih dan pupuk tetap terjaga dengan baik. Sehingga, pada Musim tanam kedua, petani-petani di Bantaeng bisa lebih produktif.

"Sekali lagi, izinkan saya menyampaikan hormat dan terimakasih karena kita tetap menjaga kebersamaan ini," jelas dia.***

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com