SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Bupati dan Wabup Sambangi Korban Kebakaran di Bentenge - SULSELLIMA.COM

Bupati dan Wabup Sambangi Korban Kebakaran di Bentenge

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM -Usai menghadiri pelantikan pengurus DPD Partai Golkar Bulukumba di Hotel Agri, Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf dan Wakil Bupati Andi Edy Manaf mengunjungi warga korban kebakaran yang terjadi pada Kamis siang, 25 Agustus di lingkungan Appaserengnge Kelurahan Bentenge Kecamatan Ujungbulu.


Pada peristiwa kebakaran tersebut, 3 rumah terbakar, 2 diantaranya ludes dimakan api atau tata dengan tanah. Adapun korban sebanyak 2 KK yaitu Siti Aminah dengan cucu 5 orang dan Suparman dengan anak 1 orang.

Dalam kunjungannya, Bupati Muchtar Ali Yusuf dan Wabup Edy Manaf didampingi Dandim 1411, Letkol CZI Dendi Rahmat Subekti, dan Ketua Baznas, Kamaruddin.

Pada kesempatan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati serahkan bantuan kedaruratan dari Badan Amil Zakat Nasional kepada para korban terdampak kebakaran. 

"Selain sembako, uang tunai, kompor gas dan alat masak, BAZNAS juga berikan bantuan Tas Cerdas BAZNAS kepada empat orang siswa yang rumahnya ikut dilalap si jago merah," beber Kamaruddin.

Andi Utta sapaan akrab Bupati turut berduka atas musibah kebakaran yang menimpa warga Bentenge. Ia berharap keluarga korban untuk tetap tabah menghadapi ujian tersebut. 

"Bencana seperti ini menguji kepedulian kita kepada sesama. Jadi mari kita saling membantu," ungkapnya.

Kedua pemimpin daerah ini juga meminta BAZNAS agar bisa membantu korban dalam membangun rumahnya kembali.

"Agar mereka dapat segera memiliki tempat tinggal untuk berteduh," pinta Edy Manaf.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com