SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Andi Ismail Jalil Resmi Dilantik Sebagai Ketua Umum Kerukunan Keluarga Wija Karaeng Tunruang Daeng Makkelo - SULSELLIMA.COM

Andi Ismail Jalil Resmi Dilantik Sebagai Ketua Umum Kerukunan Keluarga Wija Karaeng Tunruang Daeng Makkelo

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Pelantikan ketua Umum Kerukunan Keluarga Wija Karaeng Tunruang Daeng Makkelo Periode 2022 - 2026 beserta jajarannya, Ketua Umum terpilh Bapak Andi Ismail Jalil, mengikuti dengan khidmat serah terima pataka secara simbolis yang dilaksanakan dimalino pada Sabtu 10 september 2022 Lalu.


Pelantikan tersebut dihadiri keluarga besar Karaeng Tunruang Daeng Makkelo, dalam sambutannya Ketua Umum mengatakan, selalu dahulukan sipakatau, sipaka lebbi, sipaka raja dalam menjalani hidup.

Kerukunan ini di bentuk agar keluarga bisa lebih saling kenal lagi dengan keluarganya, mengingat Karaeng Tunruang Daeng Makkelo memiliki istri lebih dari satu.

Karaeng Tunruang Daeng Makkelo beliau adalah Arung Bulukumba Toa yang pernah menjabat pada tahun 1900 sampai 1911. Yang dikenal sangat tegas dalam menjalankan roda pemerintahan di era regentschap silam.

Makam beliau berada di Dusun Batuppangka Kelurahan Palampang Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba, beliau juga adalah anak dari Panglima Perang Bulo Bulo La Makkarodda Baso Kalaka Puang Lampe Uttu yang merupakan tokoh pejuang yang sangat tangguh di masanya.

Acara ini berlangsung di malino, dilanjut dengan family gathering dan games games seru untuk lebih mengakrapkan keluarga satu sama lain.

Di sela sela acara, selaku Sekretaris Umum Kerukunan Keluarga Wija Karaeng Tunruang Daeng Makkelo Andi Rahmatullah mengatakan kegiatan ini akan berlanjut dengan berbagai agenda kedepan yang tentunya bisa membuat tali silaturrahim semakin kuat.(Rls)

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com