SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Pertama di Selayar, Bupati Basli Ali Luncurkan Desa Bontosunggu Sebagai Desa Degital dan Cantik - SULSELLIMA.COM | MELIHAT INDONESIA DARI SULSEL

Pertama di Selayar, Bupati Basli Ali Luncurkan Desa Bontosunggu Sebagai Desa Degital dan Cantik

SELAYAR, SULSELLIMA.COM-Perkembangan teknologi Informasi digital yang begitu cepat, telah membuat dunia memasuki era revolusi industri, untuk itu Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar Luncurkan Desa Degital dan Desa cantik yang pertama.


Untuk mewujudkan keterbukaan informasi Publik sekaligus tingkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat melalui program berbasis teknologi, Bupati Kepulauan Selayar, H.Muh. Basli Ali Luncurkan Desa Degital.

"Desa harus memiliki data yang lengkap, akurat dan transparan sehingga program-program yang ditawarkan bisa terkontrol dan tepat sasaran" ucap Bupati dalam sambutan peresmiannya di Balai Desa Bontosunggu, Kamis 09 September 2022

Peresmian Desa Bontosunggu  sebagai Desa Degital ditandai dengan Penandatanganan prasasti oleh Bupati Kepulauan Selayar, Muh Basli Ali didampingi Kepala BPS dan disaksikan Forkopimda dan Pemerintah setempat.

Lanjut Bupati menyampaikan, teknologi informasi adalah salah satu instrumen yang sangat penting guna menunjang program pembangunan pemerintah daerah yang dimulai dari desa. 

Untuk itu, Bupati Basli Ali mengapresiasi dan memuji kinerja Kepala Desa  Bontosunggu atas upaya dalam meningkatkan pelayanan secara optimal melalui inovasi Desa Digital. 

Menurutnya dengan konsep Desa Degital yang baru pertama kali diluncurkan di Desa Bontosunggu ini, seperti penggunaan website dapat dijadikan sebagai salah satu upaya menggerakkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan daerah serta memiliki peran penting dalam mendukung seluruh transparansi pembangunan maupun aktivitas pemerintahan desa. 

"Cepat atau lambat, desa digital akan menjadi sebuah keniscayaan. Dengan digitalisasi desa akan menunjukkan kehadiran pemerintah desa di hadapan masyarakat desa," Jelasnya

Peresmian desa digital di Desa Bontosunggu merupakan tonggak awal dimulainya pelayanan desa yang berbasis teknologi dan jaringan, yang mudah dan cepat di daerah Kepulauan Selayar.

Bupati H.M Basli Ali menegaskan komitmen Pemkab Kepulauan Selayar untuk mendukung program Desa Bontosunggu sebagai Desa Digital pertama di Kepulauan Selayar dan berharap agar program ini juga diikuti oleh desa lainnya.

Selain Desa Bontosunggu ditetapkan sebagai Pilot Procjet atau percontohan Desa Degital juga dicanangkan sebagai Desa Cantik atau Desa Cinta Statistik yang merupakan program Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kepulauan Selayar. ***

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com