SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Wakamad MTS Guppi Lembanna Bulukumba Manfaatkan Waktu Tuntaskan LKH - SULSELLIMA.COM

Wakamad MTS Guppi Lembanna Bulukumba Manfaatkan Waktu Tuntaskan LKH


BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Laporan Kinerja Hari Harian Wakamad/ Guru adalah runitas yang harus dituangkan dalam bentuk laporan sebagai aplikasi dari kegiatan yang dilakukan setiap hari madrasah. 


Apa yang dilakukan Wakamad hari adalah  proses pengumpulan  informasi, dan fakta otentik bagi setiap guru dalam satu lembaga khususnya di MTs Guppi Lembanna. Sabtu,17 September 2022.

Pengawas Bina MTs Guppi Lembanna Ridwan,  yang setiap kali ada pertemuan selalu  menyatakan pentingnya disiplin dalam bekerja.

”Kebiasaan disiplin dapat dimulai dari hal-hal sederhana, saya memberikan apresiasi kepada guru yang hari ini hadir tepat waktu. Pada sesi kedua kita akan belajar bersama menyusun LKH agar setiap data atau laporan  efektif, efisien, dan valid,” ujarnya.

Untuk menilai kemampuan guru dalam menerapkan semua kompetensi dan keterampilan yang diperlukan pada proses pembelajaran, pembimbingan,itu harus dilihat dari capaian laporan kinerjanya setiap hari atau pelaksanaan tugas tambahan yang relevan dengan fungsi sekolah/madrasah sesuai dengan tupoksinya setiap hari di madrasah.

Darma yang menyelesaikan LKH nya ini karena merasa pentingnya seorang melalukan laporan atas kinerjanya terhadap kepala sekolah yang setiap harus Sabtu ditandatangani oleh Kepala Madrasah. 

"Laporan  Kinerja Harian ini harus dilampirkan bukti fisik pelaksanaan berupa foto saat melaksanakan kegiatan. Kali hanya laporan tidak ada bukti fisiknya maka oleh Kepala MTs Guppi Lembanna tidak akan ditandangani", ujarnya.

Kepala Madrasah Marni yang dikonfirmasi membenarkan hal ini "Laporan kinerja guru memiliki manfaat bagi sebuah madrasah karena dengan LKH ini akan memberikan tingkat pencapaian dari standar, ukuran atau kriteria yang telah ditetapkan sekolah. Sehingga kelemahan-kelemahan yang terdapat dalam seorang guru dapat diatasi serta akan memberikan umpan balik kepada guru tersebut. Jadi LKH harus valid kalau tidak saya tidak akan tanda tangan" tegasnya.***

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com