SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Mayat Perempuan Ditemukan di Selayar, Ternyata Mahasiswa Unair Surabaya - SULSELLIMA.COM

Mayat Perempuan Ditemukan di Selayar, Ternyata Mahasiswa Unair Surabaya

SELAYAR, SULSELLIMA.COM  - Mayat perempuan yang ditemukan di Pantai Desa Barugaiya Kecamatan Bontomanai Kabupaten Kepulauan Selayar pada hari Senin (21/11/22) pagi, berhasil diidentifikasi  bernama Syahna Udyana Yasmin kelahiran Surabaya 10 April 2002. Ia seorang Mahasiswi Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.


Sebelum meninggal, Syahna Udyana Yasmin berangkat dari Surabaya naik kapal Dharma Kencana 7 Pelabuhan Tanjung Perak pada hari Senin 7 November dengan tujuan Makassar.

Mahasiswi Unair Surabaya dilaporkan hilang oleh orang tuanya ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak pada tanggal 9 November 2022, pukul 13.30 WIB.

Dugaan sementara Syahna Udyana Yasmin menceburkan diri ke laut sekitar Makassar karena seluruh barangnya ditinggal di kamar seperti Sepatu, tas, laptop, dompet, kacamata dan korban tidak pernah terlihat lagi. 

Berdasarkan rekaman CCTV menunjukkan Syahna Udyana Yasmin tampak terlihat keluar kamar lalu belok kanan menuju toilet dan tak kunjung kembali. Setelah itu, lurus ke kanan arah anjungan kapal dan tidak ada CCTV yang merekam jejaknya setelah mengarah ke anjungan kapal.

Keterangan yang diterima penyidik Polres Pelabuhan Perak bahwa salah satu saksi yang berada satu kamar dengan Syahna Udyana Yasmin menyampaikan bahwa korban pernah bercerita memiliki masalah sehingga nekat pergi ke Makassar.

“Kalau indikasi bunuh diri ada, karena mungkin stres ada permasalahan di rumah atau keluarga, sehingga memutuskan jalan - jalan ke Makassar tanpa didampingi keluarga," jelasnya.

Sementara Kasat Reskrim Polres Kepulauan Selayar Iptu Nurman Matasa, SH., menyampaikan bahwa hasil identifikasi diketahui, Jenazah tersebut bernama Syahna Udyana Yasmin.

Adapun ciri ciri jenazah kulit putih, tinggi  163 cm dengan Alamat Kelurahan Milir Rt.005/Rw. 002 Kecamatan Berbek Kabupaten Nganjuk Jawa Timur.

Penyerahan jenazah hari ini Selasa (22/11) Sekitar Pkl 10.00 Wita di RSUD KH. Hayyung kepada pihak keluarga.

Adapun pihak keluarga yang menjemput adalah Lelaki Irfan Fanani salah seorang Karyawan PT. Dharma Lautan Utama yang datang dengan membawa surat kuasa dari keluarga bersama Rega Yulfatul Umam dengan alamat Ketoyan Kecamatan Wonosegoro Kabupaten Boyolali Jawa Timur.

"Sudah kita serahkan, selanjutnya akan dibawa ke Makassar dan akan langsung ke Jawa Timur," ujar Kasat Reskrim.

Setelah serah terima, Jenazah Korban Dharma Kencana 7 langsung diangkut dengan mobil Ambulance RSUD KH. Hayyung untuk dibawa ke Makassar selanjutnya menuju Kampung halamannya. ***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com