SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Pastikan Tepat Sasaran, Polres Selayar Kawal Penyaluran BBM Bersubsidi di Takabonerate - SULSELLIMA.COM

Pastikan Tepat Sasaran, Polres Selayar Kawal Penyaluran BBM Bersubsidi di Takabonerate

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Menyikapi keresahan masyarakat akibat kelangkaan BBM bersubsidi jenis Solar khususnya untuk Nelayan di Kepulauan, Kapolres Kepulauan Selayar memerintahkan Para Kapolsek untuk mengawal dan mengawasi penyaluran BBM bersubsidi tersebut.


Hal tersebut terlihat pada penyaluran BBM daei Sub penyalur Pertamini yang berlokasi di desa Batang Kecamatan  Taka Bonerate milik Sukman. Dalam Penyaluran BBM Solar bersubsidi tersebut dipantau langsung oleh Kapolsek Taka Bonerate Ipda Hasan, Sos bersama Komandan Pos TNI Koramil 02 Jampea Sertu Rusli dan Anggota Sat Pol PP kecamatan Taka Bonerate.

Sebanyak 50 drum BBM solar atau sebanyak 10.000 liter disalurkan ke sembilan Desa yang ada di kecamatan Taka Bonerate dengan masing masing desa mendapatkan lima drum atau seribu liter perdesa.

Kapolsek Taka Bonerate Ipda Hasan, Sos, mengatakan BBM tersebut selanjutnya disalurkan kepada masyarakat nelayan dan pemilik usaha di tiap-tiap desa dengan harga sembilan ribu rupiah per liter sebagaimana surat Bupati kepulauan Selayar perihal pengawasan penyaluran BBM solar bersubsidi sebanyak 10.000 liter untuk masyarakat kecamatan Taka Bonerate.

" Kami mendapat  perintah langsung dari Kapolres Kepulauan selayar untuk melaksanakan pengawasan penyaluran tersebut. Masyarakat sudah tercatat nama-namanya oleh pemerintah desa sebagai penerima agar tepat sasaran dan harga sesuai yang tentukan pemerintah" kata Ipda Hasan.

Sementara itu Camat Taka Bonerate Andi Caco menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati kepulauan Selayar atas perhatiannya memberikan prioritas  penyaluran BBM di Kecamatan Takabonerate.

" Terima kasih kami sampaikan ke Pak Bupati telah memprioritaskan penyaluran kepada masyarakat kami yang sejak beberapa bulan terakhir kesulitan beraktivitas karena kelangkaan BBM serta harga yang mahal" kata Andi Caco.

Camat Taka Bonerate berharap perhatian pemerintah dan unsur terkait kepada masyarakat khususnya permasalahan BBM solar dapat memberikan kelancaran aktivitas masyarakat, sehingga roda ekonomi warga dapat berjalan normal.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com