SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Polsek Pa'jukukang Dibantu Warga Evakuasi Tiang Kabel Telkom Yang Roboh Jalan Poros Provisi - SULSELLIMA.COM

Polsek Pa'jukukang Dibantu Warga Evakuasi Tiang Kabel Telkom Yang Roboh Jalan Poros Provisi

BANTAENG, SULSELLIMA.COM - Polsek Pa'jukukang mendatangi lokasi tiang kabel Telkom yang roboh di Jalan Poros Negara, Desa Papan Loe, Kec. Pa'jukukang, Kab. Bantaeng, Jumat, 30 Desember 2022.


Berdasarkan informasi dari warga, terkait adanya tiang kabel Telkom yang roboh, Kapolsek Pa'jukukang Akp, Syamsul Bahri, S.Sos, MM bersama personel Polsek Pa'jukukang serta Camat Pa'jukukang Abd. Haris, S.Sos.MM menuju ke lokasi terjadinya tiang kabel Telkom yang roboh.

Sesampainya di lokasi, personil Polsek Pa'jukukang dengan sigap langsung melakukan pengaturan arus lalu lintas untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan yang panjang.

Perlu diketahui bahwa lokasi robohnya tiang kabel Telkom tersebut merupakan jalan poros negara, dimana apabila tidak cepat dilakukan pengaturan lalu lintas maka akan terjadi kemacetan yang panjang.

Diperkirakan bahwa penyebab robohnya tiang kabel Telkom adalah   cuaca ekstrim yang sedang terjadi sekarang , angin kencang yang memunculkan  ombak laut yang besar kemudian terjadi  abrasi di pinggir jalan, sehingga tiang beton milik telkom yang tertanam dipinggir jalan roboh. 

Kapolsek Pa'jukukang Akp, Syamsul Bahri, S.Sos, MM mengatakan bahwa berdasarkan informasi dari BMKG Cuaca ekstrem tejadi di  akhir bulan Desember 2022 ini, 

Menurut Kapolsek, tidak menutup kemungkinan, akan terjadinya atau meningkatnya skalasi pohon tumbang ataupun tiang listrik / Telkom yang tumbang di pinggir jalan.

"Untuk warga  agar berhati- hati, Nelayan jangan  melaut dulu dan warga yang tinggal di pesisir agar waspada terhadap gelombang pasang air laut" Himbau Kapolsek.***

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com