SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Ketua MAKS Menduga KTU BPTD 19 Sulsel-Bar Lakukan Gratifikasi - SULSELLIMA.COM

Ketua MAKS Menduga KTU BPTD 19 Sulsel-Bar Lakukan Gratifikasi

MAKASSAR, SULSELLIMA.COM - Ketua Masyarakat Anti Korupsi Sulsel (MAKS), Khairul menduga KTU BPTD 19 Provinsi Sulsel-Bar, Mardiana S.S. melakukan tindakan gratifikasi selama menjabat sejak 2019.


Menurut Khairul, gratifikasi yang dilakukan oleh Mardiana dari berapa item kegiatan sewa BPTD 19 Sulsel-Bar. Sebagi bukti permulaan sejauh ini hasil konfirmasi tersebut dibenarkan oleh PPK rutin bahwa adanya kegiatan sewa dilingkungan BPTD 19 Sulselbar. Kata ZM (Inisial) selaku PPK Rutin BPTD 19.

"Kegiatan gratifikasi yang dilakukan KTU BPTD 19 telah berlangsung selama menjabat di Sulsel-Bar kurang lebih 4 Tahun, Ucap Khairul saat ditemui. Senin, (30/01/23).

Item sewa yang diduga bentuk gratifikasi KTU BPTD 19 Sulsel-Bar ialah sewa kendaraan operasional UPPKB selama 2 tahun dan sewa rumah dinas pejabat yang di tempati oleh Mardiana selama 4 tahun yang ternyata milik pribadinya. Serta dengan secara diam-diam memasukkan anak kandungnya (MYF, Inisial) sebagai tenaga PPNPN tanpa sepengetahuan Kepala Balai yang baru, Amanna Gappa (Nomor: ST-BPTD XIX 25 Tahun 2023).

Menurut Khairul, cara KTU BPTD 19 Sulsel-Bar ini dengan menggunakan identitas samaran atau identitas orang lain guna menjadi penunjang dokumen sewa/kontrak untuk kegiatan sewa tersebut.

Kegiatan yang dilakukan Mardiana,S.S disinyalir upaya untuk memperkaya diri sendiri guna kepentingan pribadi. "Dengan upaya ini diharapkan kepada pihak yang berwenang untuk melakukan pemeriksaan kepada KTU BPTD 19 Sulsel-Bar". Pungkas Ketua Masyarakat Anti Korupsi Sulsel.***

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com