SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Musrenbang Kelurahan Tanete Akomodir Usulan Masyarakat - SULSELLIMA.COM

Musrenbang Kelurahan Tanete Akomodir Usulan Masyarakat

Musrenbang Kelurahan Tanete Tidak di Hadiri 1 pun Anggota DPRD Bulukumba. Foto: Dokumen SULSELLIMA 

Bahas Usulan Warga, Musrenbang Kelurahan Tanete Tidak di Hadiri Seorangpun Anggota DPRD Bulukumba

BULUKUMBA, SULSELLIMA - Kelurahan Tanete Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba hari ini, Rabu, 18 Januari 2023 menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kelurahan (Musrenbang Kelurahan) tahun anggaran 2024. 


Musrenbang yang digelar di aula kantor Kelurahan Tanete ini mengakomodir pembangunan fisik yang tercantum dalam menu kegiatan wajib dan pilihan. 

Lurah Tanete, Hasbi mengatakan, Musrenbang tahun 2024 telah menghimpun usulan dari masyarakat. Usulan tersebut disampaikan saat musyawarah di tingkat RW dan rembuk bersama masyarakat. 

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Bulukumba Hadiri Musrenbang di Kelurahan Kalumeme

"Kami akomodir usulan fisik dan non fisik yang merupakan prioritas pembangunan di Kelurahan Tanete, serta tertuang dalam kegiatan wajib dan pilihan yang sudah ditentukan," tuturnya usai kegiatan Musrenbang di Kantor Kelurahan Tanete

"Harapannya, seluruh usulan masyarakat dapat terserap dan terhimpun dengan baik, sehingga pembangunannya nanti bisa dirasakan langsung oleh masyarakat di wilayah Kelurahan Tanete," ujar Lurah Tanete yang karib disapa Andi Sabbi tersebut. 

Andi Sabbi melanjutkan bahwasanya aspirasi masyarakat Kelurahan Tanete akan di realisasikan pada 2024 dengan beberapa item prioritas di bidang pendidikan dan penerangan jalan umum. 

" Musyawarah Pembangunan Kelurahan (Musrenbang Kelurahan) di laksanakan untuk menyerap aspirasi serta uneg-uneg masyarakat," tutup Lurah Tanete

Baca Juga: Rugikan Negara Rp 656 Juta, Mantan Kades Ini Di Tahan Polres Selayar

Musrenbang di hadiri Camat Bulukumpa Andi Ridwan Halmin, Babinsa Tanete Serda Arifuddin, Bhabinkamtibmas Tanete Bripka Nuraeni, Kepala Puskesmas Tanete H. Safril, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pendidikan, tokoh wanita dan tokoh pemuda serta perwakilan masyarakat se-Kelurahan Tanete

Namun di sayangkan dalam pelaksanaan Musrenbang Kelurahan Tanete tidak dihadiri oleh satu orang pun anggota DPRD Bulukumba Dapil Bulukumpa Rilau Ale sejak Musrenbang di buka pada pukul 09.00 WITA hingga selesai pada pukul 12.00 WITA.

Di Dapil Bulukumpa Rilau Ale, terdapat 9 orang anggota DPRD Bulukumba , 8 orang merupakan warga Bulukumpa.

Baca JugaPasar Malam Menggerakan Perekonomian Masyarakat Bulukumpa dan Sekitarnya

Sejatinya, dalam pelaksanaan Musrenbang baik tingkat Desa dan Kelurahan sebelum Musrenbang tingkat kecamatan, kehadiran anggota DPRD sebagian wakil rakyat sangat diharapkan sebagai penampung aspirasi masyarakat yang nantinya akan di sampaikan dalam rencana kerja DPRD. ***

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com