SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Jelang Hari Jadi Bulukumba, Para Kadis Ikut Lomba Memasak - SULSELLIMA.COM

Jelang Hari Jadi Bulukumba, Para Kadis Ikut Lomba Memasak

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bulukumba ke 63 pada Sabtu, 4 Februari 2023, panitia menyelenggarakan lomba memasak untuk para Kepala Dinas (Kadis), Sekretaris dan para kepala bidang (Kabid) masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).


Lomba tersebut dihadiri langsung Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf, Ketua Dekranasda, Andi Herfida Attas Ketua Penggerak PKK, Hj Ira Kasuara Hasyim yang berlangsung di Lapangan Pemuda Kabupaten Bulukumba, Kamis, 2 Februari 2023. 

"Alhamdulillah, ini merupakan lomba memasak untuk para Kepala Dinas, Sekretaris dan para Kepala Bidang untuk meningkatkan kebersamaan," kata Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf.

Andi Utta, sapaan akrab Andi Muchtar Ali Yusuf menjelaskan, lomba memasak lintas OPD yang pesertanya adalah kepala dinas, sekretaris dan kepala bidang merupakan kali pertama dilaksanakan di daerah yang berjuluk Bumi Panrita Lopi ini.

"Jadi, para kadis, sekretaris dan kepala bidang bekerjasama untuk mengelola makanan di tempat. Dan menu yang disiapkan adalah makanan khas Kabupaten Bulukumba, yakni ikan asap," kata Bupati Andi Utta, yang berlatar belakang pengusaha itu.

Lomba memasak yang diikuti 27 OPD, kata Andi Utta, tidak hanya sekedar untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Bulukumba, melainkan bagian dari upaya dilakukan untuk terus menjaga kekompakan di masing-masing OPD.

"Sederhananya, ini akan membuat para pejabat di masing-masing OPD untuk tetap menjaga kekompakannya dan selalu berinovasi untuk Kabupaten Bulukumba yang kita cintai ini," tuturnya.

Selanjutnya untuk pemenang lomba memasak, kata Andi Utta akan menyajikan menunya pada puncak acara Hari Jadi Kabupaten Bulukumba di rumah jabatan (Rujab) Bupati. 

"Menu para juara di lomba ini akan dijadikan sebagai hidangan utama untuk para tamu nantinya," katanya.

Berikut Juara Lomba Memasak Lintas OPD

Juara 1 

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

Juara 2 

Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah

Juara 3 

Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Juara Harapan 1 Inspektorat

Juara Harapan 2 Disperindag

Juara Harapan 3 Badan Penanggulangan Bencana Daerah

Juara Favorit Sekretariat DPRD Bulukumba dan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com