SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Polsek Pasimasunggu Dengarkan Curhat Warga di Warkop Dusun Karama - SULSELLIMA.COM

Polsek Pasimasunggu Dengarkan Curhat Warga di Warkop Dusun Karama

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Polsek Pasimasunggu Polres Kepulauan Sepayar kembali menerima aspirasi warga, dengan melakukan Jum'at Curhat yang dilaksanakan di warung kopi yang terletak di Dusun Karama Desa Kembang  Ragi, hari ini Jum'at  (03/02)


Di hadapan Kapolsek Iptu Danyel, SH warga mengeluhkan banyaknya informasi terkait penculikan anak, yang membuat ketakutan dan was-was orang tua terhadap anak mereka. 

Mereka  mengharapkan perlunya pihak kepolsian untuk memperketat pengawasan terhadap anak-anak sekolah khususnya yang masih SD, agar tidak terjadi hal-hal seperti yang diberitakan. Serta sosialisasi terkait dengan kebenaran dari informasi yang ada dimedia sosial agar masyarakat merasa tidak terbebani dan takut akan hal tersebut. 

Menanggapi hal tersebut Kapolsek  menghimbau agar warga masyarakat tidak mudah percaya dengan isu-isu yang belum jelas kebenarannya. 

" Jika menemukan  atau mendengar isyu seperti itu, agar selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengetahui benar atau tidaknya. Yang pasti hingga saat ini tidak ada Laporan penculikan anak di Polsek Pasimasunggu atau bahkan di Polres Kepulauan Selayar" kata Iptu Danyel.

Selain itu Kapolsek juga berharap, jika ada potensi atau berbagai macam gangguan Kamtibmas juga dikoordinasikan.

 Ia berharap peran serta masyarakat untuk bersama-sama bertanggung jawab  melakukan pengawasan terhadap anak.

" Anak butuh perhatian baik orang tua maupun pihak sekolah. Mari kita bekerjasama menjaga anak-anak kita,  untuk tidak menjadi korban dan juga agar tidak menjadi pelaku tindak pidana atau hal lain yang membahayakan diri sendiri dan orang lain" harapnya.

Kapolsek juga menegaskan bahwa meskipun hingga saat ini tidak ada laporan kasus penculikan anak, agar Warga tetap waspada.

 Bilamana ada orang asing yang mencurigakan agar dapat melapor.ke Pihak Kepolisian dan atau ke pemerintah setempat. 

" Jangan juga langsung main hakim sendiri, belum jelas langsung dikira penjahat, kan tidak semua orang yang baru kita lihat adalah penjahat. Kita hanya perlu tetap waspada dan saling berkoordinasi" tutup Kapolsek.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com