SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Jelang Bulan Suci Ramadhan, Polres Selayar Kerjasama KCP Bulog Gelar Pasar Murah - SULSELLIMA.COM

Jelang Bulan Suci Ramadhan, Polres Selayar Kerjasama KCP Bulog Gelar Pasar Murah

SELAYAR, SULSELLIMA.COM -  Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, Polres Kepulauan Selayar bekerjasama dengan KCP Bulog, menggelar Pasar Murah di Pelataran Mapolres Kecamatan Benteng, Kabupaten Selayar, Kamis (16/03/2023).


Dalam pasar murah tersebut, disiapkan beberapa bahan pokok kebutuhan Warga dalam bentuk paket dengan harga Bulog Rp. 102.000 / paket) ditambah harga Promo dari Polres Kep. Selayar  berupa Diskon Rp.5000 / Paket,  sehingga pembeli  hanya membayar Rp. 97.000.-.untuk paket berisi  1 Karung Beras Premium ( 5 Kg ),  1 Kg Gula Pasir, 1 Kg Tepung Terigu dan Minyak Goreng 1 Liter Merk Minyak Kita.

Hadir pada pembukaan kegiatan tersebut Kapolres Kep. Selayar AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH,.SIK,.SH,.MM, Kepala KCP Perum Bulog Selayar Hj. Azriani, Para Pejabat Utama dan Anggota Polres, Pegawai Bulog dan ratusan Warga yang sudah berdatangan sejak pagi hari.

Kapolres Kep. Selayar AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH,.SIK,.SH,.MM  dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan  untuk membantu Pemerintah dalam menekan inflasi harga kebutuhan pokok, khususnya menjelang Bulan Suci Ramadhan 1444 H / 2023 M.

" Semoga kegiatan ini dapat membantu masyarakat Kep. Selayar dalam memenuhi kebutuhan hidup keluarga menjelang bulan Suci, dengan harga yang lebih terjangkau" kata Kapolres.

Hal senada disampaikan Hj. Azriani, selaku Kepala Kantor Cabang Pembantu Perum Bulog Selayar, mengatakan bahwa  kegiatan pasar murah ini sudah dilaksanakan beberapa kali, sebelumnya bekerjasama dengan Disperindag Tamben dan kali ini disupport oleh Polres Kepulauan Selayar.

"Dalam pasar murah ini Bulog dan polres Selayar menyediakan 1000 paket sembako, yang terdiri dari 1 karung beras premium(5kg), 1kg Gula, 1kg tepung terigu, dan 1 liter minyak kita, setiap satu paket masing-masing mendapatkan 4 bahan pokok sembako yang dihargai Rp.97.000,- saja." Kata Azriani.

Salah seorang pembeli yang sudah datang sejak pagi mengaku senang dengan adanya Pasar murah ini.

" Kami harap pemerintah sering-sering menggelar kegiatan seperti ini, ini sangat membantu. Sebelum saya kesini saya hitung dan bandingkan dengan harga di Pasar itu selisihnya di atas 20 ribuan satu paketnya. Sehingga ini tentu meringankan kami Ibu-ibu, apalagi ini mau Ramadhan" kata Ibu Salma.

Rahmawati dan Tika, selaku ibu rumah tangga juga mengaku senang atas digelarnya pasar murah ini.

"Alhamdulillah dengan adanya pasar murah ini bisa sedikit membantu kondisi ekonomi dalam skala rumah tangga, apalagi ini menjelang bulan puasa yang dimana harga sembako naik,disini kita bisa dapat sembako murah." Kata Rahma.

"Mumpung maumi bulan puasa, lumayan dapat sembako dengan harga murah, apalagi ada minyak goreng."  Tika menambahkan.

Pelaksanaan pasar murah ini berlangsung cukup tertib dimana Panitia sebelumnya membagikan Kupon untuk setiap Pembeli sehingga proses berjalan lancar dan tidak terjadi tumpukan antrian Pembeli.***

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com