SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Kapolres Bulukumba Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata, Pengamanan Pemilu - SULSELLIMA.COM

Kapolres Bulukumba Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata, Pengamanan Pemilu

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Polres Bulukumba Menggelar apel gelar pasukan terpusat Mantap Brata 2023-3024 dalam rangka pengamanan Pemilu 2024, dipimpin AKBP Supriyanto S.I.K.,M.Si. Kapolres Bulukumba. Apel gelar pasukan ini di laksanakan di Lapangan Pemuda Jl.Jend. Sudirman Kelurahan Bentege Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba, Selasa (17/10/2023).


Apel gelar pasukan ditandai dengan pemasangan pita operasi oleh Kapolres Bulukumba AKBP Supriyanto S.I.K.,M.Si kepada masih-masing perwakilan dari anggota Kodim, Polres, Satpol-PP dan Dishub, dilanjutkan pemeriksaan pasukan oleh Kapolres.

Kegiatan ini dihadiri oleh Forkopimda, Anggota DPRD, pimpin OPD, Ketua MUI Bulukumba, Ketua KPU, ketua Bawaslu, para pimpinan/anggota Partai politik, Tokoh Masyarakat dan beberapa tamu undangan lainnya.

Apel gelar pasukan ini diikuti kurang lebih 200 peserta atau personel gabungan dari Kodim 1411/Blk, Personel Polres Bulukumba, Satpol-PP, Dishub, BPDB, Linmas, staf KPU dan Bawaslu serta Ormas dan Polmas Kabupaten Bulukumba.

Dihadapan para peserta apel, Kapolres Bulukumba membacakan amanat serentak dari Kapolri Jenderal Polisi Drs.Listiyo Sigit Prabowo M.Si.

Kapolres menyampaikan bahwa Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras operasi Mantap Brata 2023-2024, sehingga Pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Operasi terpusat Mantap Brata 2023-2024 ini, Memiliki tujuan Menciptakan Keamanan, kelancaran dan ketertiban pada setiap Tahapan Serentak Pemilu Tahun 2024. 

"Tahun 2024 adalah momen politik yang sangat penting, karena kita menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar dan secara serentak dalam tahun yang sama." Ucap Kapolres 

"Ini pekerjaan besar yang sangat menentukan masa depan bangsa kita, masa depan negara kita." Sambungnya.

Oleh sebab itu, guna mengamankan Pemilu 2024 maka Polri didukung TNI, instansi terkait dan Mitra Kamtibmas lainnya  dengan menggelar "Operasi Mantap Brata Tahun 2023-2024", yang dilaksanakan selama 222 hari sejak 19 Oktober 2023 s.d. 20 Oktober 2024 mendatang.

Lebih lanjut Kapolres mengajak kepada seluruh komponen, lapisan masyarakat serta pihak-pihak terkait untuk  berpartisipasi penuh guna menyukseskan Pemilu 2024. Terlebih lagi, Pemilu 2024 memiliki kompleksitas tersendiri karena dilaksanakan secara serentak dengan rentang waktu yang berdekatan.

Diakhir amanatnya, Kapolres mengucapkan Terima kasih dan Selamat Bertugas kepada seluruh Personel yang terlibat. 

"Mari bersama-sama kita amankan Pemilu 2024 Demi Mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045 Yang Kita Cita-citakan bersama." Tutup Kapolres.

Pada kegiatan ini juga dihadirkan ratusan kendaraan dinas roda dua dan roda empat dari Kodim 1411/Blk, Polres Bulukumba dan Pemda Bulukumba, yang nantinya akan mendukung mobilitas pihak pengamanan dalam mengamankan setiap tahapan pemilu di wilayah Kabupaten Bulukumba.

Usai Apel, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi pemilu damai yang dipimpin oleh ketua KPU Bulukumba dan diikuti seluruh pimpinan/anggota partai politik yang hadir dan penandatanganan deklarasi pemilu damai.

Terakhir rangkaian kegiatan dengan menggelar Show Of Force (Unjuk kekuatan pasukan) pawai kendaraan Dinas Roda dua dan roda empat mengelilingi kota Bulukumba, oleh jajaran Kodim 1411/Blk, Polres Bulukumba, Satpol-PP/Damkar, Dishub dan BPBD kabupaten Bulukumba.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com